Cara menyimpan lokasi Google Map untuk penggunaan offline di Android

Dengan Google Maps, Anda dapat dengan mudah mencari lokasi. Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk memberikan arah tertentu. Tidak hanya itu. Hal ini juga memberi Anda melihat seklias gambar sebenarnya dari tempat-tempat tertentu melalui Street View. Masalahnya adalah aplikasi sebagian besar bergantung pada konektivitas internet. Jadi Anda tidak bisa menggunakannya begitu sering terutama ketika Anda berada di tempat dengan akses yang sangat terbatas untuk WiFi atau 3G.

save-offline-map-Android-620x338

 Namun demikian, Anda masih dapat mengandalkan untuk membantu Anda mengetahui rute ke lokasi tertentu. Anda hanya perlu menyimpan salinan offline tempat atau lokasi tertentu.  Jika Anda masih tidak tahu bagaimana melakukannya, silahkan  lihat langkah-langkah di bawah ini.
Cara menyimpan Google Map lokasi untuk penggunaan offline di Android

Dari perangkat Android Anda, luncurkan aplikasi Google Maps Anda dari laci aplikasi Anda.
Selanjutnya, temukan lokasi yang ingin Anda simpan untuk penggunaan offline. Anda bisa mengetik alamat lokasi dalam kotak pencarian. Misalnya, Anda dapat mengetik Jalan sudirman“.
Setelah mendapatkan peta untuk lokasi tertentu, kartu Info akan muncul di sisi kiri layar Google Maps Anda. di Info kartu, sentuh ikon menu di bagian kanan atas.


Pilih Save offline map” dan kemudian zoom in / zoom out layar untuk menyesuaikan ukuran peta yang ingin Anda simpan. Perlu diingat bahwa ada batasan untuk ukuran peta yang dapat Anda simpan.

Tekan “Save” untuk mengkonfirmasi dan kemudian jangan lupa untuk memasukkan nama untuk peta Anda. Pastikan untuk memilih nama yang mudah diingat.

Setelah itu, peta offline Anda akan disimpan secara otomatis. Jadi pada saat Anda membuka Google Maps yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengetikkan lokasi atau nama peta di bar pencarian.

Tapi perlu diingat bahwa peta offline Anda hanya akan disimpan selama 30 hari.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*