Cara membuat jaringan sosial pribadi

Saat ini, Anda bebas untuk bergabung dengan banyak  jejaring sosial yang menarik dan menyenangkan. Selain Facebook, ada Google Plus, Twitter dan bahkan Ello. Masalahnya adalah Anda tidak bisa benar-benar memilih untuk membatasi akses ke akun jejaring sosial Anda kepada keluarga dan teman-teman.

HumHub-b-620x378
Jadi jika Anda ingin lebih seputar privasi, Anda dapat memilih untuk membuat jaringan sosial pribadi Anda sendiri. Ada juga tidak perlu khawatir tentang membangun platform. Jadi jika Anda penasaran untuk mempelajari lebih lanjut tentang hal itu, silahkan baca artikel ini.


Cara membuat jaringan sosial pribadi Anda sendiri

Buka web browser anda (Chrome, Firefox, Opera, dll) kemudian klik di sini untuk pergi ke homepage HumHub” sebuah platform di mana Anda dapat membuat jaringan sosial pribadi Anda sendiri.
Setelah Anda berada di HumHub, klik pilihan “Try Demoyang memberi Anda hak istimewa untuk membuat jaringan sosial pribadi dengan nama domain Anda sendiri. Hanya ingat bahwa dengan akun demo, Anda hanya terbatas pada 3 pengguna dan 500MB ruang disk.
Setelah itu, cukup masukkan nama subdomain yang Anda inginkan kemudian mengisi kolomn untuk kode keamanan. Klik Create” untuk melanjutkan.

Saat Anda pergi melalui instalasi, Anda akan diminta untuk memasukkan nama jaringan sosial Anda. Setelah Anda memasukkan nama yang diinginkan untuk jaringan sosial Anda, klik Next” lalu membuat account admin menggunakan formulir yang disediakan.

Anda kemudian akan mendapatkan konfirmasi dari HumHub. Jangan lupa untuk mencatat nama domain jaringan sosial Anda . Ini biasanya akan  mengikuti format ini: namasosialmedia.humhub.com.

Jadi apa yang perlu Anda lakukan berikutnya? Cukup masuk ke jaringan sosial Anda menggunakan akun admin Anda.
Anda kemudian akan melihat dashboard Anda di mana Anda dapat melihat posting Anda dan log aktivitas.

Dalam jaringan sosial pribadi Anda, Anda hanya dapat mengklik tab “My Spaces” di sebelah Dashboard” untuk membuat ruang sendiri. Sebuah ruang adalah di mana Anda dapat mengundang anggota untuk melihat, like dan mengomentari posting Anda. Dengan HumHub, Anda dapat membuat beberapa ruang di bawah profil yang sama.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*