Cara membuat URL unik email untuk di sharing

Cara membuat URL unik email untuk di sharing

Apakah Anda pernah menerima email yang ingin Anda teruskan atau berbagi kepada orang lain? Bagaimana jika Anda tidak ingin berbagi sebagai pesan email yang diteruskan? Bagaimana jika Anda ingin berbagi melalui Facebook, Skype, Hangouts atau Twitter? Apakah ada cara bagi Anda untuk mengkonversi email Anda ke link berbagi?

Cara membuat URL unik email untuk di sharing

Nah, ada. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat URL unik untuk email Anda. Setelah itu, Anda dapat berbagi secara online dan hanya membiarkan penerima Anda men-download file yang dilampirkan ke email Anda. Anda bahkan dapat membiarkan mereka men-download pesan email asli Anda sebagai Eml (format file yang dapat Anda lihat di Outlook).

Cara membuat URL unik untuk email file dan pesan berbagi

Pergi ke akun email Anda (Yahoo, Gmail).
Menulis email baru. Tulis pesan Anda dan menambahkan file sebagai lampiran.
Setelah Anda selesai, kirim email ke:  email@emailadore.com.

Proses ini sama saja dengan memforward email yang ada. Pastikan untuk mengirim email Anda di alamat email yang diberikan di atas. Tunggu beberapa detik. Periksa kotak masuk Anda. Anda akan mendapatkan email dari Emailadore”. Buka untuk melihat link share email Anda (URL unik).

Salin URL dan kemudian berbagi kepada penerima Anda melalui Facebook, Twitter, IM, Skype, Hangouts, dll
Setelah itu, penerima Anda dapat leluasa melihat URL Anda bersama dengan menggunakan web browser pilihan mereka. Yang mereka perlu lakukan adalah  mengklik file yang terlampir untuk men-download dan menyimpannya ke komputer mereka. Mereka juga dapat mengklik dan menyimpan salinan .eml pesan email Anda.

Jadi itu saja. Anda sudah selesai.

Dengan Emailadore, mendaftar adalah opsional. Keuntungan utama mendaftar adalah bahwa Anda dapat mengakses dan meninjau semua email yang telah dikirim. Ini adalah email Anda dengan link share yang unik (URL).

Semoga bermanfaat.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*