Cara membuat faktur secara online

Cara membuat faktur secara online

Dari pada melalui langkah-langkah yang rumit hanya untuk membuat faktur dicetak, Anda dapat memilih untuk membuat faktur online. Faktanya ada generator faktur online yang dapat Anda gunakan secara gratis. Yang Anda butuhkan adalah  memilih template faktur dan kemudian Anda mengisi rincian yang diperlukan.

Cara membuat faktur secara online
Omong-omong, posting ini akan mengajarkan Anda cara cepat membuat faktur yang dapat Anda download dan simpan ke komputer Anda sebagai file PDF. Jadi, jika Anda sudah siap, mari kita mulai.

Cara membuat faktur secara online dan download sebagai file PDF

Buka browser web Anda (Chrome, Firefox, Opera, dll).
– Selanjutnya, klik di sini untuk memuat dan membuka homepage invoiceto.me” generator faktur online gratis yang menawarkan template faktur gratis dan sederhana untuk bisnis Anda atau perusahaan.
Setelah Anda berada di invoiceto.me, Anda akan melihat template faktur. Tidak perlu bagi Anda untuk mendaftar atau login. Anda dapat mengedit pola faktur Anda segera.
Pindah, klik pada kolom yang harus diisi untuk mengedit dan menyesuaikan faktur. Pertama, Anda perlu untuk mengklik pada bidang perusahaan untuk memasukkan nama bisnis Anda atau perusahaan. Anda juga harus memberikan alamat bisnis Anda, nomor kontak bisnis, nama klien, klien email, nomor kontak klien, tanggal faktur, dll

Pada bagian bawah template, Anda juga perlu mengedit tabel yang menunjukkan daftar terperinci untuk produk dan layanan yang Anda isi untuk klien Anda. Jangan lupa untuk mengisi kolom untuk Subtotal, Pajak Penjualan, Total, dll

Anda juga mungkin ingin menyertakan penjelasan rinci atau pesan ke klien Anda.
Jika Anda ingin menambahkan atau menghapus baris dari tabel faktur Anda, Anda dapat melakukannya. Cukup klik pada pilihan resize table di sisi kiri template Anda.

Setelah Anda selesai, pastikan untuk meninjau rincian yang Anda masukkan.

Terakhir, jangan lupa untuk mengklik Get PDF”¬† di sisi kiri template Anda untuk men-download dan menyimpan faktur sebagai PDF.

Itu saja.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*