Bagaimana mengkonversi file gambar JPG ke SVG secara online

Gambar JPG pada dasarnya adalah gambar tidak vektor. Jadi jika  Anda perlu mengkonversi gambar ini kedalam vektor, Anda harus menyimpan file dalam format SVG pertama-tama. Masalahnya adalah tidak semudah mengubah nama ekstensi file. Anda harus menggunakan konverter untuk mengkonversi gambar JPG / JPEG ke file SVG.

Sayangnya, tidak ada banyak konverter yang layak online yang dapat mengkonversi JPG ke SVG. Jadi Anda tidak bisa selalu berharap untuk mendapatkan hasil yang jelas dan tajam. Meskipun demikian, itu masih lebih baik daripada secara manual menapak gambar menggunakan editor grafis vektor Anda.

Bagaimana mengkonversi gambar JPG ke SVG secara online
Buka browser web pilihan Anda. Anda dapat menggunakan Chrome, Firefox, Opera, dll
Sekarang, lanjutkan dan klik link ini untuk pergi ke homepage Enetzwerk” alat online gratis untuk mengkonversi gambar JPG / JPEG ke format SVG.
Setelah Anda berada di Enetzwerk, klik Choose File” untuk memilih dan meng-upload gambar yang ingin Anda ubah. Ingat, Anda hanya dapat mengkonversi satu gambar pada suatu waktu.

Klik Submit” untuk konfirmasi.

Setelah gambar telah berhasil dikonversi, sebuah dialog Save as”  akan muncul pada browser Anda. Ini akan meminta Anda untuk men-download dan menyimpan gambar yang telah dikonversi sebagai file SVG. Pastikan bahwa file SVG akan disimpan sebagai .svg.

Untuk melihat file SVG, Anda harus memiliki program yang mendukung SVG pada komputer Anda. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat memilih untuk melihat file online anda menggunakan penampil berkas SVG. Salah satu contoh  yang sederhana namun dapat diandalkan secara online adalah dari Rapidtables. Anda dapat memeriksanya dengan pergi ke link ini.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*