Bagaimana cara menjadwalkan posting untuk Facebook Page

Bagaimana untuk menjadwalkan posting untuk Facebook Page

Ketika mengelola halaman media sosial, itu adalah suatu keharusan bagi Anda untuk memikirkan cara-cara untuk secara efisien mengelola waktu Anda. Tujuan Anda adalah untuk meningkatkan produktivitas Anda. Jadi mengapa Anda akan menghabiskan satu jam posting di satu halaman ketika Anda dapat posting di dua atau tiga halaman pada saat yang sama? Mengapa Anda berkompromi hal penting lainnya hanya untuk memperbarui follower halaman Anda ketika Anda dapat menjadwalkan posting Anda sebelumnya?

Bagaimana untuk menjadwalkan posting untuk Facebook Page
Jadi jika  Anda mengelola halaman di Facebook, Anda dapat mulai menjadwalkan posting Anda tanpa menggunakan perangkat lunak pihak ketiga atau aplikasi. Hanya lihat langkah-langkah di bawah ini untuk belajar bagaimana caranya.


Bagaimana untuk menjadwalkan posting untuk Facebook Page
Masuk ke akun Facebook Anda.
Beralih ke halaman Facebook yang Anda kelola
Setelah Anda berada di halaman Facebook Anda, buat posting yang ingin Anda jadwal untuk nanti. Anda bahkan dapat menyertakan foto, lokasi, suasana hati, aktivitas, dll
Setelah anda selesai membuat posting Anda, jangan klik tombol “Post“. Jika Anda melakukan ini, maka posting Anda akan otomatis masuk halaman Anda. Sebaliknya, klik panah kecil di sebelah tommbol Post”.
Setelah Anda mengklik panah kecil, Anda akan melihat submenu. Cukup pilih Schedule Post”.

 

Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengatur waktu dan tanggal untuk posting  Anda. Klik Schedule” untuk konfirmasi. Ingat, posting Anda yang dijadwalkan harus dibagi antara 10 menit dan 6 bulan dari tanggal dimana Anda membuatnya. Sebagai contoh, jika waktu  Anda buat posting Anda 22:45 maka Anda harus menjadwalkan pada 10:55, Tidak boleh pergi lebih awal dari itu.

Jadi itu saja. Setelah diterima, Anda akan melihat posting Anda yang dijadwalkan pada timeline Anda. Karena itu belum dipublikasikan, tidak akan muncul sebagai pos publik sampai pada waktu yang ditentukan.

Untuk memeriksa semua posting Anda yang dijadwalkan, semua yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke halaman tab Activity. Dari sana, Anda akan melihat bagian terpisah untuk Scheduled Posts“. Hal ini juga di mana Anda dapat menjadwal ulang atau menghapus posting Anda yang dijadwalkan.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*