Bagaimana cara melihat file PSD secara online

Bagaimana untuk melihat file PSD secara online

Sebuah file PSD adalah format file standar untuk proyek-proyek yang telah Anda buat menggunakan Adobe Photoshop. Meskipun demikian, Anda tidak perlu memiliki Photoshop hanya untuk mendapatkan file PSD. Faktanya, ada banyak situs sharing foto dan icon yang menawarkan download file dalam format PSD.

Bagaimana untuk melihat file PSD secara online
Jadi jika Anda men-download file PSD, Anda masih bisa melihatnya tanpa menginstal aplikasi atau program grafis pihak ketiga. Yang Anda butuhkan adalah web browser Anda dan aplikasi web yang handal yang dapat melihat atau menampilkan file PSD.

Bagaimana untuk melihat file PSD secara online
Buka browser web Anda. Terserah Anda jika Anda ingin menggunakan Chrome, Firefox, Opera, dll
Setelah itu, klik di sini untuk membuka  web penampil gambar gratis yang disebut Photopea”. Dengan Photopea, Anda dapat melihat dan mengedit file gambar termasuk di format PSD dan WebP.
Setelah Anda berada di editor gambar, klik tab “Filedi menu atas kemudian klik “Open“. Pilih dan upload file PSD Anda. Atau, Anda hanya dapat drag dan drop file PSD Anda ke kanvas editor gambar itu.

Jadi itu saja. Jika file cukup besar, Anda mungkin harus menunggu sedikit sebelum muncul pada image editor. Setelah muncul, Anda bisa  melihat dan mengeditnya dengan cara apapun yang Anda inginkan.

Apa yang hebat tentang melihat file PSD di Photopea adalah bahwa hal itu melindungi layer berkas Anda. Hal ini juga memamerkan antarmuka editing gambar yang mirip dengan Photoshop.

Pilihan alternatif

Jika Anda hanya ingin melihat file PSD tanpa niat mengedit, Anda dapat meng-upload ke Google Drive. Karena Google Drive memiliki built-in file viewer, semua yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengklik file PSD yang telah Anda upload. Jika  Anda mendapatkan pesan bahwa tidak ada Pratinjau yang tersedia, cukup klik Google Drive Viewerdi bawah Connected Apps .

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*