Cara menghapus file dan folder tanpa mengirim ke Recycle Bin

Cara menghapus file dan folder tanpa mengirim ke Recycle Bin

Ketika menghapus file, hal pertama yang Anda akan pikirkan adalah untuk mengirimkannya ke Recycle Bin. Dari sana, Anda mendapatkan pilihan untuk menghapus file secara permanen. Sekarang, bagaimana jika Anda ingin melewati proses itu dan hanya langsung menghapus file dan folder setelah Anda memilih Delete”? Apakah ada cara bagi Anda untuk melakukannya ketika Anda bekerja dengan berbagai file dan folder pada Windows?

Cara menghapus file dan folder tanpa mengirim ke Recycle Bin
Nah, ada. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara menghapus file dan folder tanpa mengirim ke Recycle Bin

– Pada desktop Windows Anda, temukan  ikon Recycle Bin kemudian klik kanan di atasnya.
– Pada menu konteks, pilih Properties”.
Di bawah Properties”, pilih atau pilih drive mana Anda ingin melewati Recycle Bin.
Selanjutnya, pergi ke Settings for Selected Location” kemudian periksa opsi  Don’t move files to the Recycle Bin. Remove files immediately when deleted
Klik Apply” kemudian OK” untuk konfirmasi.
Setelah Anda selesai, cukup membuka file atau folder yang ingin Anda hapus.
Pilih file kemudian klik kanan di atasnya. Pada menu konteks file, pilih Delete”. Atau, Anda mungkin cukup menekan tombol “Delete” pada keyboard komputer Anda.
Itu saja. Alih-alih memindahkan file ke Recycle Bin, file Anda akan dihapus secara permanen.

Jika Anda tidak ingin sepenuhnya melewati Recycle Bin, Anda hanya dapat memilih untuk menghapus file yang dipilih secara permanen. Untuk melakukannya, Anda harus secara individual memilih setiap file dan kemudian bukan hanya menekan Hapus”, Anda harus menekan Shift” + Delete”.

Sebuah dialog konfirmasi akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi apakah Anda ingin menghapus file secara permanen, klik Yes” dan hanya itu. File Anda yang dihapus tidak akan muncul dalam Recycle Bin.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*