Cara backup kontak dan log panggilan dalam Android

Cara backup kontak dan log panggilan dalam Android

Entah Anda  beralih ponsel atau melakukan factory reset, Anda pasti perlu mempertimbangkan untuk back up kontak Anda dan log panggilan. Jika Anda melakukan reset pabrik (factory reset), maka kemungkinan besar  data Anda akan terhapus. Jika Anda beralih ponsel, kemungkinan besar Anda akan perlu untuk menyalin dan mentransfer kontak.

Cara backup kontak dan log panggilan dalam Android

Jika Anda masih tidak memiliki salinan cadangan kontak Anda dan log panggilan, maka saatnya untuk memulai.
Cara membuat cadangan kontak dan log panggilan di Android

Pada perangkat Android Anda, pergi ke Play Store.
–  Selanjutnya, mendownload dan menginstal aplikasi gratis yang disebut “Super Backupoleh MobileIdea Studio.
–  Setelah terinstal, buka aplikasi dari peluncur aplikasi / laci aplikasi Anda.
Baca pembuka app. Anda akan diberitahu bahwa salinan cadangan Anda akan disimpan ke penyimpanan internal perangkat Anda (jika tersedia) secara default.
Jika perangkat Anda tidak memiliki penyimpanan internal, Anda akan diminta untuk menyalin direktori SmsContactsBackup” ke kartu SD eksternal Anda. Anda juga dapat memeriksa dan memperbarui path cadangan default dengan pergi ke pengaturan aplikasi yang tepat setelah Anda membaca pesan pembuka.

Setelah Anda menetapkan path backup default, pergi ke layar utama aplikasi. Anda kemudian akan melihat sejumlah pilihan Backup.
Untuk membackup kontak, pilih Contacts Backupmaka di layar berikutnya, tekan Backup” kemudian OK” untuk konfirmasi.
Tunggu sementara app menyimpan salinan cadangan dari kontak telepon Anda. Aplikasi ini akan memberitahu Anda segera setelah itu dilakukan.
Setelah Anda selesai, tekan tombol kembali untuk kembali ke layar utama aplikasi.

Selanjutnya, Anda perlu memilih Call Log Backupuntuk menyimpan salinan log panggilan Anda. Pada layar berikutnya, pilih Backup” kemudian OK” untuk konfirmasi.
Sekali lagi, Anda harus menunggu pesan konfirmasi app.
Setelah Anda berhasil membuat cadangan kontak Anda dan log panggilan, buka saja Anda file manager perangkat kemudian buka folder SmsContactsBackup” . Periksa folder backup untuk kontak dan log panggilan.
File cadangan untuk kontak Anda akan disimpan dalam format .vcf sedangkan file cadangan untuk log panggilan Anda akan disimpan dalam format xml.
Cukup buka aplikasi Super Backup untuk Android lagi jikaAnda ingin mengembalikan backup Anda.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*