Cara menginstal aplikasi Play Store di Android secara manual

Kebanyakan pengguna Android lebih memilih untuk men-download aplikasi dari Play Store. Sederhananya, Play Store adalah tempat di mana Anda dapat menemukan, men-download dan menginstal aplikasi legit. Sekarang, bagaimana jika Anda memiliki perangkat Android yang mendukung pasar aplikasi yang berbeda? Bagaimana Anda secara manual menginstal Store Putar di ponsel atau tablet Anda?

Jika Anda sudah akrab dengan sideloading aplikasi, maka semua yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah yang tercantum dalam posting ini.


Cara menginstal aplikasi Play Store di Android secara manual

Pertama dan terpenting, ada dua metode untuk menginstal aplikasi Play Store di ponsel Android Anda atau tablet. Kedua metode akan meminta Anda untuk mendapatkan Play Store APK.

Metode Satu sideload Langsung

Salin dan  buka link ini menggunakan ponsel atau mobile browser tablet. Link tersebut akan mengarahkan Anda ke thread Google Play Store APK di XDA Developers. Download Google Play Store APK  (sebaiknya versi terbaru) dari file lampiran. Simpan file APK ke perangkat Anda.

Selanjutnya, pergi ke pengaturan / setting perangkat Anda. Di bawah Settings, pergi ke “Personal”> Security”> “Device Administrator“.
Di bawah “Device Administrator“, centang kotak di samping Unknown sources”.
Sekarang, lanjutkan dan buka file APK Play Store  yang telah anda download.

Tekan Verify and installuntuk melanjutkan dengan instalasi.
Pilih Install” untuk konfirmasi.

Itu dia. Google Play Store juga akan men-download Google Services Framework setelah download selesai, Anda akhirnya bisa masuk ke Play Store dengan menggunakan akun Google Anda. Anda kemudian dapat menelusuri aplikasi seperti cara yang Anda lakukan pada perangkat Anda dengan Play Store built-in.

Metode Dua sideload dari PC ke Android

Salin dan buka link ini pada browser web Anda. Link tersebut akan mengarahkan Anda ke thread Google Play Store APK  di XDA Developers. Download Play Store APK  (sebaiknya versi terbaru) dari file lampiran. Simpan file APK ke komputer Anda.

Periksa atau scan file untuk malware atau virus. Setelah Anda mengkonfirmasi bahwa itu aman untuk diinstal, cukup ulangi Langkah Kedua Langkah Tiga dari metode di atas kemudian menghubungkan perangkat Android ke PC menggunakan kabel USB.
Transfer file APK ke perangkat Android Anda dan kemudian menginstalnya. Play Store juga akan menginstal Google Services Framework. Setelah terinstal, Anda dapat log in ke aplikasi menggunakan akun Google Anda.

Itu saja.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*