Bagaimana menjaga dua tab terakhir di Chrome

Bagaimana menjaga dua tab terakhir di Chrome

Di Chrome, Anda dapat menggunakan shortcut keyboard untuk segera membuka dan menutup tab. Ini adalah pilihan yang nyaman tetapi bagaimana jika Anda berlebihan menekan pada keyboard Anda dan Anda tidak sengaja menutup semua tab? Ini akan sangat menyulitkan karena Chrome juga di set untuk menutup setiap kali Anda menutup tab terakhir.

Bagaimana menjaga dua tab terakhir di Chrome

Untuk mencegah browser Anda dari penutupan, Anda bisa mengkonfigurasinya untuk menjaga dua tab terakhir.


Bagaimana untuk selalu menjaga dua tab terakhir yang terbuka di Chrome

Di Chrome, Anda perlu pergi ke Web Store untuk men-download dan menginstal ekstensi¬† Keep Last Two Tabs“.
Setelah terinstal, ekstensi tidak akan menambahkan ikon untuk Omnibar browser Anda. Oleh karena itu, Anda akan perlu pergi ke halaman ekstensi browser Anda (pergi ke Settings> More Tools> Extensions) untuk memperbarui pilihan.

Di halaman pilihan, Anda dapat memeriksa atau hapus centang pada item dalam daftar. Anda juga dapat meninggalkan pilihan default seperti itu.

Jangan lupa untuk klik “Saveuntuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat.
Terus gimana? Nah, Anda dapat menguji ekstensi dengan mencoba untuk menutup semua tab terbuka di Chrome. Seperti yang Anda perhatikan, browser Anda tidak akan lagi memungkinkan Anda untuk menutup dua tab terakhir. Bahkan jika Anda mengklik tanda X” pada dua tab terakhir, mereka masih akan tetap aktif dan terbuka.
Selain itu, Anda juga dapat mengkonfigurasi  ekstensi agar secara otomatis mengatur tab yang baru dibuka sebagai tab tersemat (hanya jika tidak ada tab disematkan yang tersedia).

Mengapa dua tab dan tidak satu?

Seperti disebutkan dalam halaman Web Store ekstensi itu, mencegat tab terakhir membutuhkan Javascript injeksi ke halaman web. Oleh karena itu, tidak mungkin untuk menjaga tab terakhir yang terbuka tanpa tab kedua.

Selamat mencoba.

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*