Bagaimana cara menyimpan dan menandai artikel untuk dibaca nanti di Chrome

Bagaimana cara menyimpan dan menandai artikel untuk dibaca nanti di Chrome

Ada saat-saat ketika Anda terganggu saat membaca posting atau artikel. Pada saat-saat seperti ini, akan lebih baik untuk bookmark dan menyimpan posting. Masalahnya adalah Anda tidak dapat selalu yakin bahwa Anda dapat mengingat di mana Anda tinggalkan.

Bagaimana cara menyimpan dan menandai artikel untuk dibaca nanti di Chrome
Untuk menjaga diri dari lupa, Anda dapat memilih untuk menandai artikel yang Anda baca. Jadi setelah Anda melanjutkan membaca, anda dapat langsung melanjutkan dari bagian mana Anda tinggalkan.

Bagaimana cara menyimpan dan menandai artikel untuk dibaca nanti di Chrome

Untuk metode tertentu, Anda harus men-download dan menginstal ekstensi browser untuk Chrome. Ekstensi ini disebut Markticle” dan Anda bisa mendapatkannya dari Toko Web Chrome.
Setelah terinstal, ekstensi akan menambahkan tombol shortcut untuk Omnibar browser Anda. Klik ikon untuk Markticle.
Pada jendela overlay, Anda dapat masuk atau mendaftar untuk account baru.
Pindah, cukup membuka tab baru kemudian memuat halaman atau artikel yang ingin Anda baca.
Sekarang, pergi ke depan dan sorot atau pilih teks yang ingin Anda tandai. Teks disorot akan berfungsi sebagai penanda untuk jabatan yang sedang Anda baca.

Selanjutnya, tekan M” pada keyboard Anda. Markticle kemudian akan meminta Anda untuk menambahkan beberapa tag atau catatan artikel Anda yang ditandai. Klik Add” untuk menyimpan artikel Anda.
Setelah itu, Anda hanya dapat menutup tab untuk artikel yang Anda baca sehingga Anda dapat melakukan tugas-tugas penting lainnya.
Ketika Anda bebas dan siap untuk melanjutkan dari mana Anda tinggalkan, cukup klik tombol Markticle pada browser Anda. Pilih artikel yang ingin Andaselesaikan membaca. Klik di atasnya untuk membuka di tab baru atau jendela baru.
Tunggu artikel untuk sepenuhnya memuat dan gulir ke bawah halaman sampai Anda melihat teks yang disorot.
Itu dia. Anda dapat mulai membaca dari titik di mana Anda berhenti. Ini adalah cara yang lebih baik dan lebih cepat daripada membaca seluruh posting atau artikel lagi.

Untuk menghapus tanda Anda, cukup klik dua kali teks yang disorot.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*