Cara menyembunyikan scroll bar di Microsoft Word 2007

Dalam posting sebelumnya, Anda telah belajar trik yang menarik tentang bagaimana untuk menyesuaikan MS Word 2007 untuk membuatnya tampak seperti editor teks minimalis. Ini adalah pilihan yang bagus untuk pengguna yang hanya ingin fokus pada tulisan mereka tanpa gangguan. Sekarang, bagaimana jika Anda hanya ingin menyembunyikan beberapa elemen tanpa sepenuhnya beralih ke tampilan minimalis? Nah, itu juga mungkin.

Omong-omong, posting ini akan mengajarkan Anda sebuah metode sederhana untuk menampilkan atau menyembunyikan scroll bar vertikal dan horizontal di MS Word 2007.


Cara menampilkan atau menyembunyikan scroll bar di MS Word 2007


Cari MS Word 2007 di desktop Anda kemudian klik di untuk membuka word. Jika Anda tidak memiliki shortcut untuk MS Word, klik Start” kemudian pergi ke All Programs”. Cari Microsoft Officekemudian pilih dan buka Microsoft Office Word 2007“.
Buat dokumen MS Word baru.
Selanjutnya, klik tombol Microsoft Office pada dokumen Anda di Quick Access Toolbar. Kota ini terletak di bagian kiri atas dokumen Anda.
Sebuah menu akan muncul. Temukan dan klik Word Options“.
Dalam Word Options”, pilih “Advancedkemudian gulir ke bawah daftar sampai Anda melihat bagian Display”.
Di bawah Tampilan”, pastikan untuk hapus centang pada pilihan untuk Show horizontal scroll bardan Show vertical scroll bar“.
Klik OK” untuk konfirmasi.

Setelah Anda kembali ke tampilan dokumen default (misal Print Layout View, Web Layout View), Anda tidak akan dapat melihat toolbar horizontal atau vertikal pada antarmuka MS Word Anda.

Jika Anda ingin membawa mereka kembali, ulangi langkah-langkah yang tercantum di atas tapi kali ini, Anda perlu memeriksa pilihan untuk Show horizontal scroll bar” dan Show vertical scroll bar”. Jangan lupa klik OK” untuk menyimpan perubahan.

Itu saja.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*