Cara mudah beralih akun pada situs yang sama di Chrome

Cara mudah beralih akun untuk situs yang sama di Chrome

Apakah Anda memiliki beberapa account untuk website yang sama? Apa yang biasanya Anda lakukan ketika Anda ingin login di kedua account pada saat yang sama? Pengguna lain mungkin memilih untuk membuka satu akun di jendela biasa sementara yang lain di Incognito. Ada juga orang-orang yang akan menggunakan dua browser yang berbeda. Nah, itu cukup merepotkan.

Cara mudah beralih akun untuk situs yang sama di Chrome

Di Chrome, ada cara yang lebih mudah untuk beralih profil dan account pengguna menggunakan browser yang sama. Anda juga tidak perlu menggunakan Incognito.


Cara mudah beralih akun untuk situs yang sama di Chrome

Dalam peramban Chrome Anda, klik link ini untuk men-download dan menginstal Profile Swapper by QBM5 ekstensi browser gratis.
Setelah terinstal, ekstensi akan menambahkan ikon shortcut. Anda dapat melihat ikon di Omnibar browser Anda.
Klik ikon untuk Profil Swapper dan kemudian klik New Profile”. Masukkan nama profil yang Anda inginkan. Anda bisa menggunakan nama atau alamat email. Klik tombol add untuk konfirmasi.
Selanjutnya, Anda harus menambahkan beberapa situs untuk profil pertama Anda. Untuk melakukannya,cukup memuat situs yang ingin Anda tambahkan di tab baru. Setelah itu terisi penuh, klik tombol add di samping nama profil di mana Anda ingin menambahkannya. Itu dia. Situs ini kemudian akan muncul di bawah profil yang Anda pilih. Ulangi langkah yang sama untuk situs lain.
Selanjutnya, Anda perlu membuat profil kedua sehingga Anda dapat beralih account. Dalam profil kedua, hanya menambahkan situs yang sama yang telah Anda tambahkan dalam profil pertama Anda.
Setelah selesai, klik profil pertama Anda dan kemudian login ke situs yang Anda inginkan menggunakan akun pertama atau utama Anda.
Sementara Anda login, beralih ke profil kedua kemudian login ke situs yang sama menggunakan akun kedua.

Itu saja. Sekarang Anda dapat dengan mudah beralih di antara dua akun Anda hanya dengan mengklik profil yang Anda inginkan.
Hanya ulangi langkah-langkah di atas untuk menambahkan, profil ketiga keempat dan seterusnya.

Hanya ingat bahwa ekstensi tersebut hanya akan bekerja jika Anda menggunakan Chrome.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*