Bagaimana menempatkan latar belakang di MS Word 2007

cara menetapkan background pada dokumen word

Secara default, dokumen MS Word Anda memiliki latar belakang putih. Sekarang, bagaimana jika Anda ingin menyesuaikan latar belakang? Seperti, misalnya, Anda ingin mengubah latar belakang dengan meng-upload gambar Anda sendiri? Apakah itu mungkin? Nah, itu mungkin.

cara menetapkan background pada dokumen word
Jika Anda masih tidak tahu bagaimana cara menempatkan atau mengatur latar belakang kustom di MS Word, inilah yang perlu Anda lakukan:


Bagaimana menempatkan latar belakang kustom di MS Word 2007

Buka atau memulai MS Word 2007. Klik “Start”> Program Files”> Microsoft Office“> Microsoft Word”.
Klik tab Page Layout”.
Di bawah Page Layout”, cari bagian Page Backgroundlalu klik Color Page“.
Dengan pilihan “Page Color”, Anda dapat memilih warna lain untuk digunakan sebagai latar belakang halaman.Cukup memilih warna dari palet warna dan hanya itu.
– Sekarang, jika Anda ingin menggunakan gambar sebagai latar belakang, cukup klik “Fill Effectsdi bawah Page Color“.
Sebuah jendela baru akan muncul. Cukup pilih tab Picture”kemudian meng-upload foto yang ingin Anda gunakan sebagaiu latar belakang halaman.
Klik OK” untuk konfirmasi.
Jika Anda ingin mengembalikan background asli halaman dokumen Anda, klik “Page Colortool lagi kemudian pilih No Color”.

Tidak hanya itu, Dalam MS Word 2007, Anda juga dapat menggunakan tekstur dan pola sebagai latar belakang kustom. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah yang tercantum di atas tapi bukannya memilih tab Picture”¬† di “Fill Effects”, Anda perlu untuk mengklik pada tab ¬†texture and pattern.

Jadi itu saja.

Proses untuk menetapkan latar belakang kustom untuk dokumen MS Word benar-benar mudah dilakukan. Jadi silahkan mencobanya. Ini pasti akan membuat dokumen Anda terlihat lebih elegan. Ini juga bagus untuk mencetak bahan kertas stasioner.

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*