Bagaimana memulai live streaming di YouTube

cara live streaming di Youtube

YouTube dikenal untuk streaming segala macam video online. Ini termasuk live video streaming. Dengan live video streaming, Anda bisa menyaksikan peristiwa yang terjadi. Tidak perlu menunggu berjam-jam. Rupanya, live stream sangat baik untuk penyiaran acara penting dan acara-acara seperti , ulang tahun, pernikahan, penggerebekan permainan, dll

cara live streaming di Youtube

Jadi jika Anda ingin belajar bagaimana untuk memulai acara video streaming langsung di YouTube, inilah yang perlu Anda lakukan

.
Bagaimana memulai live streaming di YouTube

Pertama-tama, Anda harus memiliki akun Google Plus dan akun YouTube yang telah diverifikasi. Untuk Google Plus, Anda hanya memerlukan akun Google sehingga Anda dapat segera mengaktifkan profil Google Plus Anda. Untuk YouTube, Anda dapat memverifikasi akun Anda dengan pergi ke YouTube Verifikasi.
Selanjutnya, semua yang perlu Anda lakukan adalah login ke akun YouTube Anda.
Pada homepage YouTube Anda, klik tombol Upload” di bagian menu atas.
Setelah Anda berada di halaman video Upload”, klik tombol broadcast”untuk Google+ Hangouts on Airdi sisi kanan bawah “Creat Video”.-

– Setelah itu, Anda akan dibawa ke Hangouts Anda pada halaman on Air di Google+. Dari jendela overlay, berikan nama dan deskripsi acara live streaming Anda. Klik “Nowuntuk segera memulai streaming siaran langsung.
Secara default, Streaming acara video langsung Anda akan tersedia untuk umum. Hal ini juga akan terdaftar di YouTube dan Google+. Jika Anda ingin mendirikan sebuah video streaming acara live unlisted(tidak terdaftar), cukup ubah privasi dari publik ke private.
Setelah Anda selesai, klik Share”.
Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman acara video langsung Anda, klik Start” tepat di bawah video untuk memulai live streaming Anda.
Sebuah jendela baru akan terbuka dan Anda akan diminta untuk mengundang beberapa tamu.Anda dapat melewatkan opsi tersebut dan jangan lupa untuk memeriksa dan mengkonfirmasi halaman perjanjian.
Browser Anda kemudian akan meminta untuk mengakses perangkat webcam dan mikrofon.
Jadi setelah Anda sudah siap, klik “Start Broadcastkemudian OK”. Siaran Anda dapat bertahan hingga 8 jam. Ini akan juga tercantum pada halaman hasil pencarian langsung YouTube.

Jadi itu saja. Anda sudah selesai. Cukup klik tombol call end di Hangouts Anda pada jendela Air untuk mengakhiri video streaming siaran langsung.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*