Bagaimana cara embed video YouTube di MS Word 2007

ali ini, Anda akan belajar bagaimana untuk menanamkan video YouTube di MS Word 2007.
Jadi bukan hanya menyediakan link dan screenshot, Anda langsung dapat menanamkan video YouTube dalam dokumen MS Word. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan benar.

embed-YouTube-video-in-MS-Word-2007-425x225
Bagaimana cara menanamkan (embed) video YouTube di MS Word 2007

Buka Microsoft Word 2007.
Pergi ke tab Developer”  menu bar.
Di bawah “Control“, klik Design Mode” untuk menyalakannya. Setelah itu, klik pilihan  Legacy Tools” lalu pilih “More Controls“.
Dalam daftar yang ditampilkan, gulir dan pilih opsi Shockwave Flash Object“. Klik OK” untuk konfirmasi.
Seperti yang Anda perhatikan, kotak obyek terembed akan muncul di dokumen Anda. Cukup drag dan mengubah ukurannya sehingga cocok dengan video YouTube yang ingin Anda embed.
Setelah selesai, buka web browser kemudian pergi ke YouTube. Cari video yang ingin Anda sertakan dalam dokumen Anda. Lihat video kemudian copy URL penuh dari address bar browser Anda.
Selanjutnya, Anda akan perlu  mengedit URL. Pastikan untuk mengganti watch?v=dengan v/“. Misalnya, jika URL video Anda sebenarnya adalah https://www.youtube.com/watch?v=wJpU5r5PmkM”, maka Anda harus mengubahnya menjadi “https://www.youtube.com/v/wJpU5r5PmkM”.
Salin URL itukemudian kembali ke dokumen Word Anda.
Klik kanan pada kotak objek embed kemudian pilih Properties”.

Di bawah jendela Properties” , temukan entri  Film”. Pada sel kosong di sebelahnya, paste URL yang diedit dari video YouTube yang ingin Anda tanamkan.
Tutup jendela Properties” setelah Anda selesai.
Sekarang, klik pilihan Design Mode lagi untuk mematikannya.
Seperti yang Anda perhatikan, kotak objek embed Anda akan segera menampilkan video YouTube yang telah Anda embed. anda bisa memtuarnya sekarang.

Matikan pilihan Design Mode” untuk mengedit atau membuat beberapa perubahan yang diperlukan untuk video embed YouTube Anda.

Catatan: Metode ini juga akan bekerja pada versi lain dari Microsoft Office Word.

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*