Bagaimana cara meneruskan email dari satu account Gmail ke yang lain

cara forward email gmail

Salah satu cara terbaik untuk mengelola beberapa account Gmail adalah untuk meneruskan email dari akun Anda yang lain ke account utama Anda. Sekarang, jika Anda masih asing dengan fitur forwarding dari Gmail, berikut adalah langkah-demilangkah panduan mengenai bagaimana Anda dapat meneruskan email dari satu account Gmail ke yang lain.

cara forward email gmail

Bagaimana meneruskan email dari satu account Gmail ke yang lain

– Pertama, masuk ke akun Gmail Anda.
Setelah Anda login, Anda akan melihat kotak masuk Anda. Di bagian kanan atas kotak masuk Anda, Anda akan melihat ikon roda gigi. Klik di atasnya kemudian pergi ke Settings”.
Pada halaman Settings  Gmail Anda, cari tab Forwarding and POP/IMAP”  kemudian klik.
– Dalam Forwarding and POP/IMAP“, pergi ke “Forwarding” lalu klik Add a forwarding address“.
Masukkan alamat email di mana Anda ingin meneruskan email Anda. Dalam hal ini, Anda harus memasukkan alamat email untuk akun Gmail utama Anda. Klik Next” untuk melanjutkan.
Konfirmasi alamat email yang Anda masukkan dengan mengklik Continue”.
Selanjutnya, login ke akun Gmail yang Anda masukkan alamat forwarding Anda.
Cari email konfirmasi yang dikirim oleh Gmail. Bukanya dan kemudian klik pada link verifikasi.
Anda kemudian akan meliat pesan konfirmasi yang menyatakan bahwa Anda dapat meneruskan email Anda ke alamat Gmail tersebut.
Setelah dikonfirmasi, kembali ke halaman pengaturan akun Gmail sekunder Anda kemudian pergi ke Forwarding and POP / IMAP“. Klik Forward a copy of incoming mail todan pilih apakah Anda ingin menyimpan salinan Gmail Anda sebagai belum dibaca, ditandai atau telah dibaca, dll
Setelah Anda selesai, klik Save Changes”.

Jadi itu saja. Pemberitahuan akan ditampilkan di bagian atas akun Gmail sekunder Anda. Pemberitahuan hanya akan hilang setelah tujuh hari. Sekarang Anda telah mengaktifkan forwarding antara akun Gmail Anda, semua email yang Anda akan terima pada akun  sekunder Anda akan secara otomatis diteruskan ke akun utama Anda. Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi membuka atau masuk ke akun Anda yang lain hanya untuk memeriksa apakah Anda memiliki beberapa pesan email baru.

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*