Bagaimana secara otomatis mengkonversi mata uang dan unit di Chrome

Bagaimana untuk secara otomatis mengkonversi mata uang dan unit di Chrome

Di Chrome, ada alat tertentu yang dapat Anda gunakan untuk membuat tugas-tugas Anda lebih mudah. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan addons atau ekstensi untuk langsung menerjemahkan kata-kata. Anda juga dapat memeriksa arti dari sebuah kata pada mouse. Itu tidak semua. Anda juga dapat memilih untuk secara otomatis mengkonversi mata uang dan unit pada setiap halaman atau posting.

Bagaimana untuk secara otomatis mengkonversi mata uang dan unit di Chrome
Bagaimana untuk secara otomatis mengkonversi mata uang dan unit di Chrome

Buka Chrome kemudian klik di sini untuk men-download dan menginstal autoConvert” ekstensi browser dari Toko Web.
Setelah terinstal, autoConvert otomatis akan membawa Anda ke tab Settings nya.
Dalam tab Settings nya, pastikan untuk mengatur unit Anda dan mata uang. Anda juga dapat mengubah sistem satuan default.
Setelah selesai, perubahan akan disimpan secara otomatis. Periksa ikon ekstensi pada Omnibar browser Anda. Pastikan bahwa itu diaktifkan.
Setelah diaktifkan, ekstensi melakukan sisa pekerjaan. Jadi, setiap kali Anda membuka atau browsing halaman dengan Metric unit Imperial atau mata uang, autoConvert otomatis akan menyoroti nilai-nilai dan mengubahnya menjadi nilai yang diinginkan.
Sebagai contoh, jika mata uang yang Anda inginkan adalah USD dan Anda sedang melihat halaman dengan EUR atau mata uang GBP, maka semua nilai mata uang di halaman yang ada akan secara otomatis dikonversi ke USD.

Untuk melihat nilai-nilai yang dikonversi, semua yang perlu Anda lakukan adalah untuk menempatkan kursor mouse Anda di atas nilai apapun. Mata uang dikonversi atau unit akan ditampilkan dalam balon mouseover.
Jika Anda ingin, Anda juga dapat mengembalikan setting dan menunjukkan mata uang yang dikonversi atau unit pada halaman. Nilai asli kemudian akan ditampilkan setiap kali Anda menempatkan mouse di atas nilai yang disorot.
Jika Anda tidak ingin autoConvert bertindak di situs atau halaman tertentu, tambahkan halaman tersebut  ke whitelist dan Anda sudah selesai.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*