Cara membuat buku cerita digital di Chrome

Cara membuat buku cerita digital di Chrome

Buku cerita digital tidak hanya untuk anak-anak. Mereka untuk semua orang. Jadi, jika Anda suka membaca cerita, ada berbagai situs di mana Anda dapat membaca buku-buku cerita digital secara gratis. Sekarang, bagaimana jika Anda ingin membuat buku cerita digital Anda sendiri? Jika itu yang Anda inginkan, Anda dapat lihat langkah-langkah yang tercantum dalam posting ini.

Cara membuat buku cerita digital di Chrome
Cara membuat buku cerita digital di Chrome

–  Buka browser web Chrome Anda dan kemudian klik di sini untuk men-download dan menginstal aplikasi browser yang disebut Storybird”.

Setelah menginstal Storybird, silahkan buka  dari peluncur aplikasi Chrome Anda.
Selanjutnya, membuat account Storybird. Ini gratis.Anda perlu  memberikan nama Anda, email dan password.
Setelah itu, Anda dapat masuk ke dashboard online Anda.
Di bagian kiri atas dashboard Anda, Anda dapat melihat berbagai pilihan. Jika Anda ingin membuat sendiri buku cerita digital Anda, cukup klik Write”. Jika Anda ingin membaca buku cerita, klik “Read“. Karena Anda akan membuat buku cerita Anda sendiri, klik Write”.
Di Storybird, menciptakan sebuah buku cerita digital dimulai dari gambar. Pada dasarnya mengikuti metode bercerita terbalik sehingga Anda akan perlu untuk memilih gambar pertama. Hanya saja, jangan khawatir karena gambar akan diberikan. Yang perlu Anda lakukan adalah untuk mencari dan memilih.
Setelah memilih gambar pertama untuk cerita Anda, klik Use this art” dan kemudian pilih Picture Book“.
Pada halaman berikutnya, Anda  perlu untuk menulis sebuah cerita untuk gambar yang telah Anda pilih.

Lakukan hal yang sama untuk sisa gambar dalam buku cerita digital Anda. Ini juga untuk Anda jika Anda ingin membuat cerita yang terpisah untuk setiap gambar atau jika Anda ingin membuat sebuah cerita dari beberapa gambar.
Cukup klik add page +” untuk menambahkan halaman baru untuk buku cerita digital Anda.
Setelah Anda selesai membuat cerita Anda, klik Save”.

Untuk menerbitkan buku cerita digital Anda ke profil Anda, klik Menu” kemudian pilih Publish”. Hanya jangan lupa untuk menambahkan halaman judul dan penutup.
Selanjutnya isi formulir yang diperlukan untuk buku cerita Anda. Anda juga bebas untuk mengatur buku cerita Anda ke publik atau private

Klik Publish” untuk konfirmasi.

Itu dia. Anda kemudian dapat berbagi buku cerita digital Anda kepada orang lain melalui link langsung atau email.

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*