Bagaimana mempersingkat URL dan melacak link

Bagaimana mempersingkat URL dan melacak link

Dalam posting sebelumnya, Anda telah belajar bagaimana untuk mempersingkat link dan membuat URL kustom singkat. Kali ini, Anda akan belajar bagaimana untuk melacak URL Anda yang sudah dipersingkat. Dengan pelacakan link singkat Anda, Anda akan dapat memperoleh beberapa informasi penting seperti berapa kali link diklik, tempat dan situs media sosial di mana link Anda dishare, dll


Bagaimana mempersingkat URL dan melacak link
Bagaimana mempersingkat URL dan track link secara online

Buka browser web Anda (Chrome, Firefox, dll) lalu klik di sini untuk pergi ke URL shortener online gratis yang disebut Hive”.
Setelah Anda berada di Hive, klik Shorten a link“.
Pada halaman berikutnya, paste URL dari situs atau halaman yang akan disingkat. Pastikan untuk menyalin link pertama-tama.
Klik Shorten” untuk melanjutkan.
Pada halaman berikut, salin URL Anda yang telah dipersingkat. Ini pada dasarnya akan terlihat seperti ini: http://hive.gl/DqJ8i.
Anda kemudian dapat berbagi link Anda ytang sudah disingkat kepada siapa pun. Anda juga dapat posting di website atau blog Anda. Apa pun yang Anda lakukan dengan link Anda, itu semua terserah Anda.
Sekarang, untuk melacak link Anda yang sudah dipersingkat, Anda akan perlu link ke halaman statistik. Untuk melakukannya, tambahkan saja +” pada akhir link Anda yang dipersingkat. Jadi jika link Anda adalah http://hive.gl/DqJ8i, halaman statistik Anda untuk link akan menjadi http://hive.gl/DqJ8i+.

Pada halaman statistik link Anda, Anda dapat melihat berbagai bagian yang meliputi klik link yang Anda dapat, klik unik, klik harian / bulanan / tahunan, negara-negara , referer dan media sosial tempat link Anda di share.

Jadi itu saja. Mudah kan ?

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*