Cara mengubah ukuran, kompres dan zip foto dengan Chrome

Cara untuk mengubah ukuran, kompres dan zip foto dalam Chrome
Ada alat online yang dapat Anda gunakan untuk mengubah ukuran, kompres dan zip. Masalahnya adalah Anda harus melakukan tugas masing-masing secara terpisah. Anda tidak bisa melakukan itu semua dalam satu tempat. Untungnya, ada cara untuk mengurangi ukuran file dan foto zip pada saat yang sama di Chrome.
Cara untuk mengubah ukuran, kompres dan zip foto dalam Chrome
Jika Anda ingin belajar bagaimana, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara untuk mengubah ukuran, kompres dan zip foto dalam Chrome

Di Chrome, klik link ini untuk mendownload dan menginstal aplikasi browser gratis yang disebut PhotocZip Foto ukuran kompres dan Zip“.
Setelah aplikasi terinstal, jalankan dari browser Anda. Klik Launch Appdari  halaman Chrome Web Store. Anda juga dapat memulai langsung dari peluncur aplikasi Chrome Anda.

Selanjutnya, klik Try now” pada halaman app.
Anda kemudian akan diminta untuk drag dan drop foto yang ingin Anda kompres dan zip di zona kuning.
Jadi silakan. Drag dan drop foto dari komputer Anda. Anda dapat memilih beberapa foto sekaligus. Hanya ingat bahwa Anda hanya dapat meng-upload gambar dalam format GIF, PNG, JPG dan JPEG.
Setelah semuanya siap, klik Pack It Up“.

Sebuah dialog “Save As”  akan muncul dan Anda akan diminta untuk men-download dan menyimpan gambar yang dikompresi sebagai file ZIP. Dengan kata lain, file yang didownload akan disimpan dalam format .zip.

Jadi itu saja.

Setelah Anda unzip file, Anda dapat menemukan gambar yang dikompresi dalam ukuran file yang telah berkurang dan masih dalam kualitas yang baik. Resolusi gambar akan sama tetapi gambar tidak akan memakan banyak ruang seperti sebelumnya.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*