Cara mengubah ukuran beberapa gambar sekaligus dalam Windows

Cara untuk mengubah ukuran beberapa gambar sekaligus dalam Windows
Untuk mengubah ukuran foto di Windows, Anda harus membukanya terlebih dahulu menggunakan Paint. Dari sana, Anda mengedit dan mengubah ukuran foto sesuai dengan preferensi Anda. Jika Anda ingin, Anda juga dapat menggunakan software editing gambar pihak ketiga seperti GIMP atau Photoshop.
Cara untuk mengubah ukuran beberapa gambar sekaligus dalam Windows

Omong-omong, sebagian besar perangkat lunak ini akan meminta Anda untuk melakukan perubahan ukuran di jendela lain atau panel lain. Anda tidak bisa hanya klik kanan pada foto untuk mengubah ukurannya. Nah, itu tidak benar-benar terjadi dengan Image Resizer for Windows“.


Cara  mengubah ukuran beberapa gambar sekaligus dalam Windows

Dengan Image Resizer for Windows, Anda dapat dengan mudah mengubah ukuran individu atau beberapa foto dari folder sumber mereka. Itu hanya akan menambah pilihan baru untuk mengubah ukuran foto dalam menu konteks sehingga tidak perlu untuk drag dan drop file, dll Hal ini juga kompatibel dengan versi Windows Vista termasuk, 7 dan 8.

– Untuk mengubah ukuran beberapa foto, Anda harus men-download dan menginstal programnya pertama-tama di komputer Anda.
Setelah menginstal Image Resizer for Windows, maka secara otomatis akan menambahkan pilihan Resize picturespada menu konteks file Anda.
Selanjutnya cukup membuka folder di mana foto Anda berada. Untuk memilih satu foto, klik saja. Untuk memilih beberapa foto, tekan Ctrl” saat Anda memilih setiap file. Atau, Anda dapat menyorot semua foto dalam folder tertentu.
Klik kanan pada salah satu foto yang dipilih kemudian klik Resize Pictures” dari menu klik kanan.
Pada gambar Image Resizer, pilih ukuran foto pilihan Anda kemudian klik Resize”. Dengan software tersebut, Anda dapat mengatur skala yang telah ditentukan untuk foto Anda. Anda juga dapat mengatur ukuran gambar kustom. Anda juga dapat memilih untuk mengganti file asli dengan file yang telah diubah ukurannya.

Itu saja. Foto-foto yang diubah ukurannya akan secara otomatis ditambahkan ke folder sumber. Anda dapat dengan mudah membedakan mereka dari aslinya karena mereka akan diberi label dengan benar.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*