Cara agar Flash player bekerja di Android

Cara agar Flash player bekerja di Android

Sejak HTML5 diperkenalkan, semakin banyak website telah memutuskan untuk tidak menggunakan Flash. Namun, masih ada beberapa yang akan mengharuskan Anda untuk menginstal flash sehingga Anda dapat memuat konten mereka, permainan dan bahkan video.

Cara agar Flash player bekerja di Android

Jika Anda melihat situs pada perangkat Android Anda, maka Anda mungkin akan mengalami beberapa masalah sejak Adobe telah menghapus Flash Player dari Play Store. Jika Anda ingin, ada cara lain untuk mendapatkan Flash player untuk bekerja di tablet Android atau smartphone.


Cara mendapatkan Flash player untuk Android

Opsi 1 Install Foton Flash Player & Browser untuk Android

Foton adalah browser mobile yang memiliki built-in Flash player. Anda dapat menggunakannya untuk memuat konten berbasis Flash saat Anda menelusuri berbagai situs.
Secara default, Flash tidak diaktifkan di Photon. Jadi setelah menginstal nya, Anda perlu menekan ikon petir baut pada bar navigasi.
Setelah Anda masuk ke mode Photon Flash, cukup ketik URL dari situs dengan konten berbasis Flash pada address bar.
Memuat konten Flash (misal Permainan, video, presentasi, dll) dan hanya itu.
Hanya perlu di ingat bahwa Anda perlu secara manual mengaktifkan Foton Flash player di setiap tab baru.

Opsi 2 Instal versi  Flash Player yang diarsipkan dari situs Adobe


Klik di sini untuk pergi ke halaman Adobe Flash Player Archive.
Gulir ke bawah halaman dan temukan Flash Player for Android device“. Download versi terbaru dan simpan ke perangkat Anda. Pastikan bahwa versi Flash yang telah anda download kompatibel dengan sistem Android Anda.

Setelah itu, cari file bernama install_flash_player.apk” dari folder Downloads Anda. Install dan Jangan lupa untuk mengizinkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak diketahui.
Setelah terinstal, instal Firefox untuk Android.
Di Firefox, buka situs atau halaman dengan konten Flash dan kemudian tekan ikon plug-in dalam kotak abu-abu untuk memuat atau memainkan konten Flash.

Jadi itu saja. Anda sekarang sudah siap untuk me-load Flash game atau video pada smartphone Android Anda atau tablet.

Semoga bermanfaat.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*