Bagaimana cara menunda peluncuran program startup pada Windows

http://cdn7.dottech.org/wp-content/uploads/2015/01/Quick-Startup-desktop-icon.png?f6b64a

Pada Windows, Anda memiliki pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan beberapa program startup. Ini adalah program yang secara otomatis dijalankan pada sistem startup. Jika Anda memiliki terlalu banyak program startup, semakin lama Anda harus menunggu untuk sistem Windows Anda untuk memulai.

http://cdn7.dottech.org/wp-content/uploads/2015/01/Quick-Startup-desktop-icon.png?f6b64a

Sekarang, jika Anda tidak sepenuhnya menghapus atau menonaktifkan beberapa program dalam daftar startup Anda, Anda dapat menunda waktu startup mereka dengan menggunakan perangkat lunak pihak ketiga seperti Quick Startup“.


Bagaimana cara menunda peluncuran program startup pada Windows

Pertama, Anda perlu men-download dan menginstal perangkat lunak Quick Startup di komputer Anda. Quick Startup mendukung semua versi Windows termasuk XP, Vista, 7 dan 8.
Setelah terinstal, klik ikonaplikasi tersebut pada desktop atau start menu.
Pada jendela quick startup, klik tab Startup Programs” sehingga Anda dapat melihat daftar lengkap program startup di komputer Anda.
Selanjutnya, pilih program yang ingin Anda tunda. Periksa statusnya pertama sehingga Anda akan tahu apakah itu diaktifkan atau dinonaktifkan. Setelah itu, Anda perlu mengklik panah kecil di sebelah ikon status biru.

Pada menu drop-down, pilih Delay” dan kemudian atur waktu tunda. Anda dapat mengatur waktu tunda antara 30 detik hingga 270 detik.
Jika Anda melihat rincian panel di sebelah daftar program, Anda juga bisa melihat persentase rekomendasi untuk setiap program. Persentase tersebut merupakan jumlah rata-rata pengguna yang merekomendasikan untuk menunda atau menonaktifkan program startup tersebut.
Cukup ulangi langkah yang sama untuk menunda startup program lain.

Sekarang, jika Anda ingin mengaktifkan program lagi tanpa menunda waktu startup, buka  menu drop-down di bawah status program kemudian klik Undelay”.

Itu dia. Anda sudah selesai.

Semoga bermanfaat

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*