Cara menginstal WhatsApp tablet Android

Cara menginstal WhatsApp tablet Android
WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer saat ini untuk Android. Banyak pengguna menggunakan WhatsApp untuk mengirim dan menerima pesan. Itu adalah aplikasi yang sangat handal dengan dukungan cross-platform. Masalahnya adalah memerlukan Anda untuk memberikan nomor telepon Anda sehingga akan sulit untuk membuatnya bekerja pada tablet terutama yang tanpa dukungan GSM.
Cara menginstal WhatsApp tablet Android

Untungnya, ada cara untuk membuat aplikasi bekerja pada tablet Android. Yang perlu Anda lakukan adalah  membaca dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.


Cara menginstal WhatsApp pada setiap tablet Android

Pertama, Anda perlu men-download file WhatsApp.apk dari halaman ini ke komputer Anda. Setelah men-download file, transfer ke tablet Anda.
Selanjutnya, pergi ke pengaturan perangkat Android Anda. Klik “Security”> “Device administratordan kemudian centang pilihan¬† “Unknown Sources“. Hal ini akan memungkinkan instalasi aplikasi dari sumber pihak ketiga.
Selanjutnya, Anda perlu men-download dan menginstal aplikasi TextMe” dari Play Store. Dengan menginstal aplikasi ini, Anda dapat mengirim SMS ke kontak Anda seperti cara yang Anda lakukan dengan telepon Anda. Karena nomor telepon Anda terhubung ke TextMe”, Anda akan dapat melewati verifikasi nomor telepon WhatsApp.

Terus gimana?
Cukup membuka file WhatsApp.apk dan kemudian menginstalnya.

Setelah terinstal, buka WhatsApp dan kemudian menyelesaikan proses setup. Berikan nomor telepon Anda dan tunggu konfirmasi. Jika dalam kasus aplikasi gagal untuk mengkonfirmasi nomor Anda, Anda dapat memiliki aplikasi menelepon Anda sehingga Anda dapat secara manual memasukkan kode verifikasi.

Itu dia. Setelah diverifikasi, Anda akhirnya dapat menggunakan WhatsApp untuk mengirim dan menerima pesan dari kontak Anda. Anda juga dapat mengirim pesan video dan catatan audio.

Semoga bermanfaat !
About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*