Cara menampilkan favicon untuk setiap link yang tercantum di Google Search

Pada halaman hasil pencarian Google, Anda akan mendapatkan link ke situs dan halaman yang relevan dengan pencarian Anda. Secara default, setiap hasil akan menampilkan link ke halaman serta deskripsi dan judul. Tergantung pada permintaan Anda, Google Search juga dapat menampilkan konten yang relevan lainnya seperti berita, gambar dan bahkan video.

Sekarang, bagaimana jika Anda juga ingin menampilkan favicon untuk setiap situs yang muncul di pencarian? Jika itu terjadi, maka Anda dapat membaca dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.  Namun perhatikan bahwa ini hanya akan bekerja jika Anda menggunakan Google Search di Chrome.


Cara menampilkan favicon untuk setiap link yang tercantum di Google Search

Buka Chrome dan kemudian download ekstensi Faviconize Googledari Web Store.
Install ekstensi pada browser web Anda.
Setelah terinstal, ekstensi otomatis akan berjalan di latar belakang. Tidak perlu untuk konfigurasi tambahan. Hal ini juga tidak akan menambahkan ikon apapun untuk toolbar browser Anda.

Selanjutnya cari web menggunakan Google Search. Di Chrome, Anda dengan mudah dapat melakukan ini dengan hanya mengetik kueri Anda pada address bar kemudian tekan Enter”. Jika tidak bekerja pergi ke Google.com kemudian ketik kata kunci di kotak pencarian.

Itu saja. Pada halaman hasil pencarian, Anda dapat segera melihat ikon kecil di sebelah setiap link . Sebagai contoh, Twitter akan menunjukkan burung favicon biru sementara Wikipedia akan menunjukkan ikon W” nya.

Selain itu, ekstensi Faviconize Google Chrome  juga dapat membantu Anda menentukan keandalan sebuah situs hanya dengan melihat favicon nya.

Semoga bermanfaat !
About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*