Bagaimana menambahkan recycle bin di Android

Bagaimana menambahkan recycle bin di Android
Setelah Anda menghapus file di Android, akan sulit untuk pulih. Ini tidak seperti Windows mana Anda dapat memilih untuk mengirim file ke Recycle Bin. Namun, itu tidak berarti bahwa Anda tidak dapat menambahkan fitur yang mirip dengan Android.
Bagaimana menambahkan recycle bin di Android

Jika Anda ingin belajar bagaimana, silahkan membaca artikel ini.


Recycle bin untuk Android

Pada perangkat Android Anda, download dan instal aplikasi gratis yang disebut Dumpster“.
Setelah menginstal aplikasi, buka dan kemudian tekan Agree” setelah membaca perjanjian lisensi pengguna akhir nya.
Dalam pengaturan awal aplikasi, Anda akan diminta untuk memilih jenis file yang ingin Anda kirim ke Dumpster. Anda dapat memilih foto, video, audio, dokumen, aplikasi, dan file .zip .rar, file APK, dll Setelah Anda selesai, tekan Next”.


Tunggu sampai Anda mendapatkan pemberitahuan bahwa aplikasi siap.
Setelah siap, Anda dapat memeriksa menu home dan tampaknya, Anda akan menemukan daftar kosong.
Karena Dumpster bekerja seperti recycle bin untuk Android, semua yang perlu Anda lakukan adalah menghapus beberapa file seperti foto, video, lagu, dll Anda juga dapat memilih untuk mengirim file ke tempat sampah tepat dalam aplikasi galeri atau file manager.

Setelah itu, semua file Anda yang dihapus akan secara otomatis disimpan ke tempat pembuangan tersebut.
Sama seperti Recycle Bin untuk Windows, Anda dapat memilih untuk mengosongkan tempat sampah dan secara permanen menghapus file Anda. Anda juga dapat memilih untuk memulihkan beberapa file.

Dengan Dumpster, Anda akan memiliki kemampuan untuk memulihkan file-file yang telah Anda sengaja hapus. Ini juga mendukung semua jenis file yang umum termasuk gambar, video, audio, file avi, file doc, ppt file, PDF, zip, rar, mp3, mp4, dll

Seilahkan dicoba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*