Bagaimana cara otomatis mengatur tab dengan urutan abjad di Chrome

Di Chrome, Anda dapat mengembalikan tab  yang baru-baru ditutup.  Anda juga dapat mengatur tab dalam kelompok-kelompok. Sekarang, bagaimana jika Anda ingin secara otomatis mengatur tab Anda dalam urutan abjad? Bagaimana jika Anda ingin bahwa tab Amazon selalu datang pertama sementara tab YouTube akan selalu datang terakhir Jika Anda ingin mengatur tab Anda dengan cara seperti itu, Anda dapat  ikuti langkah-langkah yang tercantum dalam posting ini.

Bagaimana secara otomatis mengatur tab dengan urutan abjad di Chrome

Pertama, Anda perlu men-download dan menginstal “Tab Grouper“. Ini adalah ekstensi browser gratis untuk Chrome.
Setelah menginstal Tab Grouper, tidak akan menempatkan setiap icon shortcut ke Omnibar browser Anda. Sebaliknya, ia hanya akan diam-diam berjalan di latar belakang.
Jadi apa yang harus Anda lakukan selanjutnya? Hanya dengan membuka tab seperti apa yang biasanya Anda lakukan.
Seperti yang Anda perhatikan, tab Anda akan secara otomatis disusun menurut abjad. Jika Anda telah membuka beberapa tab, mereka akan secara otomatis diurut segera setelah Anda membuka tab baru.

Misalnya, Anda memiliki tab yang ada untuk YouTube dan Wikipedia. Tab untuk YouTube datang pertama diikuti oleh tab untuk Wikipedia. Kemudian, Anda memutuskan untuk membuka tab untuk Amazon. Segera setelah Anda membuka tab ketiga, browser Anda secara otomatis akan mengatur ulang tab abjad sehingga dari YouTube, Wikipedia dan Amazon, akan diatur kembali ke Amazon, Wikipedia dan YouTube.

Selain itu, Anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi. Anda juga dapat memilih untuk membuat ekstensi berjalan saat Anda browsing di penyamaran. Hanya perlu diingat bahwa autosetting dengan fitur urutan abjad tidak akan bekerja pada tab yang disematkan.
About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*