Cara tutupi semua informasi sensitif dalam gambar

Mari kita asumsikan bahwa Anda mengambil screenshot atau foto. Anda ingin berbagi foto Anda pada situs web dengan akses publik tetapi Anda tidak ingin mengungkapkan data sensitif termasuk dalam foto Anda (nama, alamat, nomor rekening bank ., Dll). Apa yang akan menjadi pilihan terbaik Anda?

Nah, dalam kasus tersebut, Anda bisa memilih untuk menyensor konten sensitif dari gambar Anda. Dengan pemblokiran beberapa bagian dari gambar Anda, Anda dapat menghindari mengungkapkan data yang dapat membahayakan privasi online Anda dan informasi pribadi.


Cara tutupi semua informasi sensitif dalam gambar

Untuk metode ini, Anda akan perlu menggunakan MS paint di Windows. Versi MS Paint apapun akan lakukan. Hanya pastikan bahwa itu tersedia.
Selanjutnya, siapkan gambar yang ingin Anda sensor.
Setelah Anda sudah siap, buka gambar di MS Paint.
Pindah, pilih “Hitam” sebagai warna latar belakang Anda kemudian pilih persegi panjang atau persegi panjang bulat di bagian bentuk.

Untuk garis besar, pilih “No Outline” kemudian isi shape Anda dengan warna solid.
Setelah itu, pergi ke teks atau bagian yang Anda ingin keluar hitam.
Klik kiri dan tahan mouse Anda sambil menyeret ke arah yang bisa menutupi semua teks sensitif. Lepaskan mouse Anda segera setelah keseluruhan teks tersebut telah ditutup-tutupi.
Ulangi langkah sebelumnya sampai semua informasi sensitif dalam gambar ditutupi.
Klik save icon untuk menyimpan gambar Anda. Atau, Anda hanya dapat menekan “Ctrl + S”. Anda dapat menyimpan gambar di PNG atau JPG Format.

Itu saja.

Hal yang baik dengan menggunakan Ms Paint untuk pemblokiran informasi sensitif dalam gambar adalah bahwa hal itu tidak mendukung beberapa layer. Jadi perubahan apa pun yang Anda lakukan pada gambar Anda, itu akan diterapkan ke lapisan yang sama sehingga yang asli tidak dapat dikembalikan.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*