Bagaimana cara menghentikan email masuk di Gmail

Bagaimana cara menghentikan email masuk di Gmail

Jika Anda mengalami beberapa masalah melihat dengan semua email yang belum dibaca yang muncul pada inbox Anda, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan metode yang sementara akan menempatkan pesan inbox Anda ditahan.

Di Gmail, yang dapat dimungkinkan jika Anda membaca dan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Hanya perlu diingat bahwa ini hanya akan bekerja jika Anda melihat Gmail di Chrome.


Bagaimana cara menghentikan email masuk di Gmail

Untuk memulai, Anda harus terlebih dahulu men-download dan menginstal “Inbox Pause” pada browser web Chrome.
Setelah diinstal, pergi ke account Gmail Anda. Login untuk melihat kotak masuk Anda. Jika Anda sudah login, Anda harus me-reload tab Gmail Anda.
S
etelah itu, Inbox Pause otomatis akan menambahkan tombol “Pause” di sebelah kotak masuk logo Gmail.
Cukup klik “Pause” segera setelah Anda siap untuk menempatkan sementara pesan inbox Gmail Anda ditahan.
Jika Anda menempatkan pesan inbox Anda ditahan untuk pertama kalinya, Anda akan diminta untuk memungkinkan ekstensi untuk mengakses akun Anda. Perlu dicatat bahwa agar Inbox Pause bisa bekerja, Anda harus mengaktifkan cookies pihak ketiga pada akun Anda.

Setelah dikonfirmasi, Anda akan diminta untuk mengaktifkan email auto-responder Anda. Anda juga dapat mengaktifkan pengaturan lain seperti menyembunyikan label khusus saat berhenti. Setelah melakukannya, cukup klik tombol “Pause” untuk konfirmasi.

Jadi itu saja. Sementara berhenti, Anda akan mendapatkan pemberitahuan konfirmasi di bagian atas kotak masuk. Anda juga tidak akan mendapatkan pesan baru. Ini akan memberikan Anda cukup waktu untuk bekerja pada email yang tertunda dan pesan yang belum dibaca.
Setelah Anda sudah siap untuk menerima pesan baru, klik “Batalkan jeda” dan status inbox Anda akan kembali normal.

Ini sesederhana itu.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*