Cara untuk browsing private di Chrome tanpa Incognito

Cara untuk browsing private di Chrome tanpa Incognito

Chrome mendukung private browsing. Hal ini dapat dilakukan jika Anda beralih dari modus browsing normal ke mode penyamaran. Untuk pergi penyamaran, Anda akan ternyata diminta untuk membuka jendela penyamaran browser Anda.

Cara untuk browsing private di Chrome tanpa IncognitoSekarang, bagaimana jika Anda ingin mengaktifkan private browsing dalam modus normal? Apakah mungkin? Nah, ya itu. Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut di bawah ini.


Cara mematikan histori Chrome Anda dalam modus browsing normal

Hal pertama yang pertama, Anda perlu men-download dan menginstal ekstensi Chrome gratis yang disebut “No History”.

Setelah menginstal ekstensi tersebut, akan ditempatkan shortcut icon di sebelah address bar browser Anda. Perhatikan bahwa, secara default, ekstensi sudah diaktifkan. Matikan terlebih dahulu kemudian nyalakan kembali.

Setelah itu, Anda akan perlu pergi ke halaman pengaturan browser Anda. Ketik chrome: //settings  pada address bar browser Anda lalu tekan “Enter”.
Pada halaman pengaturan, klik “Advanced sync settings” dari bagian Sign in.
Pada jendela overlay yang muncul, klik menu drop-down dan pilih “Choose what to sync”. Hapus tanda centang “History” lalu klik “OK” untuk menyimpan pengaturan Anda.

Jadi itu saja. Anda dapat mulai browsing web seperti biasa. Buka jendela normal (bukan jendela penyamaran) dan pergi ke situs favorit Anda dan halaman yang Anda inginkan.
Setelah Anda selesai, tekan “Ctrl + H” untuk memeriksa halaman sejarah browser Anda. Seperti yang Anda perhatikan, situs yang Anda kunjungi tidak tercatat.

Cukup mudah. Hanya perlu diingat bahwa seperti incognito, ekstensi tidak akan membuat Anda anonim. Masih tidak akan bisa menyembunyikan riwayat browsing Anda dari situs yang mengumpulkan data serta dari atasan atau bahkan penyedia layanan Internet Anda. Jika Anda ingin browsing secara anonim saat browsing online, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan klien VPN.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*