Cara menonton video YouTube di jendela mengambang di Android

Beberapa smartphone menawarkan fitur keren yang memungkinkan pengguna untuk multitask. Katakanlah, misalnya, kemampuan untuk membuat mengapung video di layar sehingga Anda dapat menelusuri atau chatting sambil menonton. Ini juga tidak peduli apakah video tersebut dari YouTube atau file lokal. Sekarang, bagaimana jika Anda tidak dapat melakukannya dengan smartphone atau fungsionalitas standar tablet Anda? Nah, dalam hal ini, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

58qsqr1x

Bagaimana cara menonton video YouTube di jendela mengambang (floating) di Android

– Pertama, Anda perlu men-download sebuah aplikasi yang disebut “Viral Popup (YouTube Player)”. Ini gratis.
I
nstal aplikasi pada perangkat Android Anda.
Setelah menginstal Viral Popup, Anda dapat menggunakannya sebagai aplikasi mandiri atau menggunakannya bersama dengan aplikasi lain.
A
plikasi akan memungkinkan Anda untuk menonton video YouTube tersebut di jendela mengambang.
Jika Anda ingin menggunakannya sebagai aplikasi mandiri,cukup jalankan dari laci aplikasi Anda dan kemudian mencari video yang Anda ingin nonton.
Ketuk video untuk melihatnya. Cara kerjanya sangat mirip dengan cara  Anda menonton video melalui aplikasi YouTube resmi.

Untuk melihatnya di jendela mengambang atau popup,  tekan tombol popup pada panel kontrol video Anda.
Sekarang, jika Anda ingin multitask, klik link video YouTube dari aplikasi apapun (Facebook Messenger, Gmail, WeChat) dan kemudian pilih “Viral Lite” sebagai tindakan default.

Itu dia. Anda akan dapat menonton video di jendela mengambang. Untuk menutup video, cukup klik tombol “X”  pada bar judul. Anda bahkan dapat menggunakan gerakan mencubit untuk membuat video lebih kecil atau lebih besar.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*