Cara mudah membuat amplop kustom di Google Docs

Tahukah Anda bahwa selain dari dokumen biasa, Anda juga dapat membuat amplop dan bahan cetak lainnya di Google Docs? Omong-omong, posting ini akan mengajarkan Anda bagaimana cara membuat dokumen amplop sederhana di Google Docs. Anda tidak perlu khawatir bahkan jika Anda tidak terampil dalam menggunakan Google Docs. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara mudah membuat dokumen amplop di Google Docs

Oke, jadi hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke akun Google Anda.
Setelah itu, download dan instal aplikasi browser Chrome gratis yang disebut “Envelopes for Google Docs“.
Setelah Envelopes for Google Docs diinstal, jalankan dari halaman aplikasi browser Anda.
Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengotorisasi akses aplikasi ke akun Google Docs Anda. Cukup klik “Authorize” setiap kali Anda melihat pesan otorisasi.
Pada halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk membuat amplop Anda. Masukkan nama file amplop, lebar, tinggi, margin, dll

Klik “Create Envelope” untuk konfirmasi.
Selanjutnya, klik link yang mengatakan “click here to access your file”.
Di tab baru, Anda akan dapat melihat dokumen amplop kosong di Google Docs.

Cukup ketik atau masukkan teks yang Anda inginkan untuk menempatkan dalam amplop (misal, Nama perusahaan, alamat, dll) dan jangan lupa untuk men-download salinan pekerjaan Anda.

Itu dia. Amplop kustom Anda akhirnya siap. Untuk mencetaknya,  pergi ke “File”> “Print” atau cukup tekan”Ctrl + P” pada keyboard Anda.

Semoga bermanfaat !
About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*