Bagaimana menambahkan label ke aplikasi home screen di Android

Tidak peduli jenis home screen atau tema yang Anda miliki di perangkat Android Anda, jika Anda tidak tahu bagaimana mengatur aplikasi Anda dengan baik, selalu akan terlihat berantakan. Sederhananya, organisasi adalah kuncinya. Jika Anda ingin dengan mudah mengatur aplikasi home screen, shortcut, bookmark dan widget, Anda dapat menempatkan mereka di bawah label yang berbeda atau kategori. Dengan itu , Anda dapat memilih untuk melakukan hal berikut.

Bagaimana menambahkan label untuk aplikasi home screen di Android

Download “Holo Label Widget” dari Play Store. Ini bukan sebuah aplikasi melainkan widget sehingga tidak akan menambahkan shortcut atau icon ke  laci aplikasi perangkat.
Setelah menginstal widget tersebut, buka menu home screen Android Anda. Pilih “Widget”.
Pada daftar widget yang tersedia, temukan “Holo Label Widget” kemudian tekan lama dan tarik ke salah satu layar aktif (thumbnail layar awal).

Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengedit atau memperbarui kategori widget dan teks individu. Sebagai contoh, jika Anda ingin label untuk aplikasi gaming Anda, maka pilih kategori untuk “Game”. Adapun teks individu, Anda dapat mengetik sub-kategori atau deskripsi singkat yang terbaik menggambarkan aplikasi Anda.

Selain itu, Anda juga dapat memilih set posisi pemisah untuk teks label Anda. Anda dapat mengaturnya di atas teks atau di bawah teks.

Setelah Anda sudah siap, tekan “Add Widget” dan label teks baru Anda akan secara otomatis ditambahkan ke layar awal / home screen

Anda dapat memindahkan teks label ke posisi yang Anda inginkan.

Jadi itu saja pada dasarnya itu. Semua yang tersisa yang perlu Anda lakukan adalah  mengatur ulang aplikasi Anda secara manual menyeret dan menempatkan mereka di bawah label masing-masing.

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*