Cara menambahkan widget jam dunia ke layar awal di Android

Memiliki jam dunia di layar awal Android Anda bisa menjadi sangat berguna terutama jika Anda sering berurusan dengan orang-orang yang tinggal di zona waktu yang berbeda. Jika Anda beruntung, Anda dapat menggunakan default dunia widget jam dari tablet atau ponsel, tetapi bagaimana jika Anda tidak memiliki fitur itu? Nah, inilah solusi yang cepat dan mudah.

h06j7jlb

 

Cara menambahkan widget jam dunia ke layar awal di Android

Hal pertama yang pertama, Anda harus menginstal “Simple World Clock Widget” app / widget pada perangkat Android Anda. Anda dapat men-download aplikasi tersebut dari Google Play Store.
Selanjutnya, Anda perlu pergi ke menu layar awal. Tekan lama di layar awal smartphone atau tablet Anda dan pada menu yang muncul, pilih “Widget”.

Pada menu widget, tahan dan tarik Simple World Clock Widget ke salah satu layar awal aktif.
Pada layar yang muncul, pilih zona waktu yang Anda inginkan serta warna widget jam dunia ,teks, warna latar belakang, nama tampilan, ukuran font, tata letak tampilan, format jam dan format tanggal.
Tekan “Save” bila selesai.

Itu saja. Jam dunia widget untuk tempat yang Anda inginkan atau negara akan segera ditambahkan ke layar awal. Cukup tahan dan tarik widget untuk memindahkannya ke lokasi lain.

Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat menambahkan beberapa widget jam dunia ke layar awal Android Anda. Dengan itu, Anda dapat dengan mudah mengatakan waktu untuk setiap tempat atau kota termasuk New York, London, Sidney, Tokyo dan Seoul. Untuk mengkonfigurasi widget jam dunia yang ada, cukup tekan di atasnya dan kemudian Anda akan secara otomatis dibawa ke halaman pengaturannya.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*