Bagaimana menambahkan teks kustom ke layar awal Android

Bagaimana menambahkan teks kustom ke layar awal Android

Apakah Anda pernah berpikir untuk menempatkan nama Anda atau kutipan favorit Anda di layar home Anda? Jika ya, maka di sini penulis berikan cara sederhana untuk melakukannya. Ini tidak mungkin jika Anda hanya bergantung pada ponsel atau widget default tablet tetapi Anda akan dapat melakukannya dengan memasang aplikasi pihak ketiga untuk Android.

Bagaimana menambahkan teks kustom ke layar awal Android

Adapun orang-orang yang mencari cara untuk menambahkan info kontak atau nomor darurat untuk layar kunci Android mereka, Anda dapat  membaca posting ini.


Bagaimana menambahkan teks kustom untuk layar awal di Android

Pertama, Anda perlu men-download dan menginstal aplikasi pihak ketiga yang disebut “AmazingText free” dari Play Store.
Setelah menginstal AmazingText GRATIS, membukanya dan kemudian pergi melalui panduan selamat datang.
Setelah baca panduan selamat datang, Anda akan diminta untuk menambahkan widget ke layar awal Android Anda. Anda dapat melakukannya dengan membuka menu layar awal (tekan lama pada setiap area kosong layar awal) dan kemudian pergi ke “Widget”.

Dari menu widget, tahan dan tarik widget AmazingText free kemudian tempatkan itu di mana pun Anda suka.

Pada layar yang muncul, pilih “Enter Text” dan kemudian ketik teks kustom yang Anda ingin tempatkan di layar awal Android Anda. Anda juga dapat mengedit gaya font, ukuran dan warna teks Anda. Cukup pergi ke “Font Settings”. Setelah itu, Anda dapat pergi ke “Effect” untuk menambahkan beberapa efek khusus untuk teks kustom Anda.

Anda juga harus pergi ke “Click Action” untuk mengatur tindakan standar untuk widget AmazingText free Anda. Jika Anda tidak ingin mengasosiasikan tindakan klik teks kustom Anda, cukup pilih “Do nothing”

Itu dia. Pastikan untuk melihat teks kustom Anda terlebih dahulu sebelum Anda menekan “Save”.
Sekarang, kembali ke layar awal. Di sana, Anda akan dapat melihat teks kustom Anda. Jika Anda tekan lama di atasnya, Anda akan dapat memindahkannya ke lokasi lain. Anda juga akan dapat mengubah ukurannya.

Anda dapat menghapusnya seperti cara yang Anda lakukan dengan widget Anda yang lain.
Silahkan dicoba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*