Bagaimana cara memulai aplikasi menggunakan gerakan jari di Android

Bagaimana cara memulai aplikasi menggunakan gerakan jari di Android

Beberapa smartphone, seperti Oppo Find 5 Mini ini, memiliki kemampuan untuk meluncurkan aplikasi melalui kontrol gerakan. Yang perlu Anda lakukan adalah untuk mengatur dan menggambar gerakan kustom pada layar Anda dan voila! Anda dapat langsung menjalankan aplikasi yang Anda inginkan termasuk manajer file Anda, manajer pengaturan, kamera dan media gallery.

Bagaimana cara memulai aplikasi menggunakan gerakan jari di AndroidSekarang, jika perangkat Anda tidak mendukung fitur tersebut, Anda masih bisa melakukannya hanya dengan menginstal aplikasi pihak ketiga dari Play Store. Baca posting ini untuk mempelajari lebih lanjut.


Bagaimana cara memulai aplikasi menggunakan gerakan jari di Android

Klik di sini untuk men-download aplikasi “Finger Gesture Launcher”. Instal aplikasi pada tablet Android atau smartphone anda.Setelah aplikasi terinstal, buka dan pergi melalui buku petunjuk baru.

Setelah melakukannya, ketuk “Get Started”.

Pada layar awal applikasi, gesek ke kiri untuk membuka menu utama. Setelah Anda melihat menu utama, cari dan pilih “Settings”.

Pada layar pengaturan, tekan “Finger Drawer Size” untuk menyesuaikan ukuran tombol mengambang. Hanya tekan tombol kembali setelah Anda selesai. Kembali ke menu utama, tekan tombol plus hijau.

Gambarkan gerakan yang Anda inginkan pada gambar pad putih. Anda harus menggunakan hanya satu stroke. Jangan lupa untuk memasukkan nama dari gerakan kustom Anda kemudian tekan “Next” untuk melanjutkan.
Gambarkan gerakan yang sama untuk kedua dan ketiga kalinya lalu tekan “Next” untuk konfirmasi.

Pilih tindakan yang ingin Anda kaitkan dengan gerakan jari Anda. Dengan Finger Gesture Launcher, Anda dapat menetapkan tindakan tertentu seperti yang tercantum di bawah ini:

Open WhatsApp conversation
Open system settings
Open internet address
Open application
Open recent tasks

Untuk meluncurkan aplikasi, cukup pilih “Open application” dan kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda jalankan.
Setelah itu, gerakan baru kustom Anda secara otomatis akan muncul di daftar gerakan aktif dan hanya itu!

Untuk menjalankan aplikasi menggunakan gerakan jari, cukup tekan tombol home dan kemudian menggeseknya.  Pilih “Finger” dan kemudian lakukan gerakan yang Anda inginkan pada panel gambar. Atau, Anda mungkin cukup tekan tombol mengambang pada Finger Gesture Launcher. Setelah menggambar gerakan Anda, smartphone atau tablet otomatis akan meluncurkan aplikasi yang Anda inginkan.

Jika Anda rasa tombol mengambang itu mengganggu, Anda dapat menyembunyikannya. Pergi ke pengaturan aplikasi dan kemudian hapus centang kotak di samping “Finger Drawer Service”.

Itu saja. Silahkan di coba !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*