Bagaimana menemukan dan mengembalikan file yang terhapus di Google Drive

Bagaimana menemukan dan mengembalikan file yang terhapus di Google Drive

Jika Anda menggunakan Google Drive untuk menyimpan file Anda di awan, maka Anda mungkin pernah mengalami saat di mana Anda tidak sengaja menghapus file. Nah, Anda benar-benar tidak perlu khawatir terlalu banyak karena Anda masih dapat memulihkan file Anda. Anda hanya perlu tahu bagaimana. Jika Anda baru dalam menggunakan Google Drive, maka Anda dapat merujuk ke panduan ini.

Bagaimana menemukan dan mengembalikan file yang terhapus di Google DriveBagaimana menemukan dan mengembalikan file yang terhapus di Google Drive

Oke, jadi hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah untuk masuk ke akun Google Drive Anda.
Setelah Anda berada di akun Google Drive Anda, pergi ke menu samping (satu di sisi kiri antarmuka Google Drive) dan kemudian klik “Trash”.
Rupanya, pilihan “Trash” bekerja seperti Windows Recycle Bin. Ini membuat file Anda dihapus di sana sampai Anda memutuskan untuk menghapusnya secara permanen.

Setelah Anda berada di bagian “Trash”, klik kanan pada salah satu file yang ingin Anda kembalikan.
Pada menu klik kanan, pilih “Restore”.
Jadi di sana Anda memilikinya. File yang telah Anda hapus akan secara otomatis dikembalikan ke direktori file / folder utama Anda.

Di sisi lain, jika Anda tidak lagi ingin menyimpan file-file yang tersimpan saat ini dalam daftar trash  Anda, cukup klik tombol drop-down “Trash” dan kemudian pilih “Empty Trash”.
Pada kotak dialog, klik “Empty Trash” untuk konfirmasi.
Itu saja. Semua file yang dihapus yang saat ini tersimpan di Trash Anda akan dihapus secara permanen. Setelah dihapus, Anda tidak dapat lagi memulihkan file-file ini jadi berpikir dua kali sebelum Anda memutuskan untuk melanjutkan.

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*