Cara mudah mengetik angka dan karakter khusus di Android

Cara mudah mengetik angka dan karakter khusus di Android

Ketika mengetik angka dan karakter khusus pada perangkat Android Anda, Anda biasanya  perlu menekan “tombol ? 123” (angka dan simbol). Dengan itu, Anda dapat dengan mudah melihat keyboard kedua di mana tombol untuk memasukkan angka dan simbol berada. Meskipun hal ini mungkin baik-baik saja untuk mengetik kasual, dapat menyebabkan penundaan dan bahkan beberapa kesalahan ketik saat Anda mengetik secara cepat.

Cara mudah mengetik angka dan karakter khusus di Android

Namun, Anda tidak perlu khawatir terlalu banyak karena ada cara mudah mengetik angka dan karakter khusus pada smartphone Android Anda atau tablet Anda.

Cara mudah mengetik angka dan karakter khusus di Android

Sebelum Anda melanjutkan, pastikan bahwa Anda menggunakan Google Keyboard, sebagai keyboard standar Anda terlebih dahulu. Kami akan menggunakannya sebagai acuan untuk posting ini.

Mengetik nomor

Jika Anda ingin dengan mudah mengetik angka tanpa beralih ke pad numerik, tekan lama  salah satu tombol barisan depan kemudian lepaskan dengan cepat. Jika Anda menggunakan Google Keyboard, tombol ini akan dimulai dari huruf Q untuk P.

Jika Anda tekan lama pada tombol “Q”, Anda dapat memasukkan nomor “1”. Jika Anda lama-tekan pada “W”, Anda bisa memasukkan nomor “2” dan seterusnya.  “P” dan Anda akan mendapatkan “0”.

Mengetik simbol atau karakter khusus

Untuk mengetik simbol seperti &,%, +, @, #, tekan lama tombol periode yang terletak tepat di sebelah tombol spasi. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan menu shortcut untuk mengetik berbagai jenis karakter dan simbol. Cukup  menggesek atau gulir melalui simbol-simbol yang ingin Anda gunakan.

Tidak hanya itu. Anda juga dapat memasukkan karakter khusus dengan menekan lama salah satu tombol pada keyboard utama Anda. Sebagai contoh, jika Anda ingin memasukkan karekter “ä”  tekan lama tombol”a”. Jika Anda ingin memasukkan karakter tanda tanya terbalik, htekan lama pada tombol “?” dan hanya itu.

Anda dapat dengan mudah mengetik angka dan karakter khusus dengan cara apapun yang Anda inginkan. Semoga berguna  !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

1 Comment

  1. terima kasih atas informasinya gan. mungkin bisa dibantu juga menginformasikan bagaimana cara agar autocorrect keyboard yang ada diandroid bisa di nonaktifkan.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*