Bagaimana cara mengekstrak semua alamat email dari halaman web di Chrome

Bagaimana ucara mengekstrak semua alamat email dari halaman web di Chrome

Misalkan Anda ingin menyimpan salinan daftar lengkap alamat email yang Anda telah temukan secara online. Anda dapat memilih untuk secara manual menyalin setiap alamat email. Anda juga dapat memilih untuk menyalin semua alamat email sekaligus dan kemudian menyimpannya sebagai file teks.

Bagaimana ucara mengekstrak semua alamat email dari halaman web di Chrome

Jika Anda lebih suka opsi yang terakhir, maka berikut adalah apa yang perlu Anda lakukan untuk membuat tugas Anda jauh lebih mudah.

Bagaimana cara  otomatis mengekstrak semua alamat email dari halaman web di Chrome

Pertama, klik di sini untuk pergi ke halaman Web Store resmi “Email Auto Extractor”. Download dan instal ekstensi pihak ketiga tersebut di web browser Chrome Anda.
Setelah menginstal Email Auto Extractor, ia akan menambahkan ikon shortcut untuk Omnibar browser Anda. Anda dapat mencari ikon ini dengan mengklik ganda tombol panah di sebelah ikon menu.

Selanjutnya, cukup dengan membuka atau membuka halaman web atau posting yang berisi daftar alamat email yang Anda ingin salin dan simpan ke komputer Anda.

Setelah Anda berada di sana, jangan lupa untuk menyorot semua alamat email yang Anda ingin salin dan siman sebagai file teks. Setelah melakukannya, cukup klik ikon Email Auto Extractor  dari Omnibar tersebut. Ini akan menunjukkan semua alamat email yang telah Anda pilih.

Untuk men-download atau ekstrak semua alamat email yang telah Anda pilih sebagai file teks (.txt), klik tombol”Save to local drive” di popup window.

Dalam kotak dialog “Save as” , pastikan untuk memasukkan nama yang sesuai untuk file Anda. Ini akan segera disimpan ke komputer Anda dalam format TXT.

Silahkan dicoba !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*