Bagaimana cara menghapus histori pencarian Google di Chrome

Bagaimana cara menghapus histori pencarian Google di Chrome

Setiap kali Anda mencari melalui web menggunakan Google Search, item pencarian Anda akan disimpan ke halaman histori pencarian Anda. Ini adalah halaman histori yang terpisah dan akan terus mencatat pencarian Anda terlepas dari browser yang Anda gunakan.

Bagaimana cara menghapus histori pencarian Google di Chrome

Jika Anda menggunakan Chrome, Anda dapat menghapus seluruh riwayat Google Search Anda dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


Bagaimana menghapus histori pencarian Google di Chrome

Pertama, Anda harus masuk ke browser Anda menggunakan akun Google Anda.
Setelah log in, pergi ke homepage Google Search atau cukup ketik google.com di address bar lalu tekan enter.
Setelah Anda berada di sana, Anda tampaknya akan melihat logo Google dengan bar pencarian tepat di bawah itu. Ada juga halaman footer di mana Anda dapat menemukan berbagai link ke Privasi, Ketentuan, Pengaturan, dll

Jadi di daerah footer, klik “Settings” kemudian pergi ke “History”. Jika Anda diminta untuk memasukkan password akun Google Anda, silahkan masukkana.
Pada halaman History Pencarian Google, Anda akan dapat melihat seluruh riwayat penelusuran. Ini juga termasuk halaman yang Anda pernah buka melalui Google Search.

Untuk menghapus seluruh riwayat Google Search Anda, cukup klik ikon roda gigi di bagian kanan atas halaman dan kemudian pilih “Remove item”.

Pada kotak dialog yang muncul, klik menu drop-down dan pilih opsi untuk menghapus item “The beginning of time”. Klik “Remove” untuk konfirmasi.

Tunggu sampai Anda melihat pesan konfirmasi.

Setelah itu, Anda dapat langsung melihat bahwa halaman history pencarian Anda telah dihapus. Anda tidak akan lagi melihat dari pencarian sebelumnya.

Jadi itu saja. Anda sudah selesai.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*