Cara membuat Diagram Venn secara online

Cara membuat Diagram Venn secara online

Diagram Venn sering digunakan untuk menampilkan semua hubungan yang mungkin antara atau di antara set yang berbeda. Satu set mungkin berisi kombinasi elemen mungkin itu angka, simbol, warna, dll Untuk membuat diagram Venn, Anda biasanya akan perlu untuk menggambar di atas kertas, tetapi Anda juga dapat memilih untuk membuatnya menggunakan program atau perangkat lunak sederhana. Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk membuat diagram Venn secara online. Untuk mempelajari lebih lanjut, lanjutkan membaca.

Cara membuat Diagram Venn secara onlineCara membuat diagram Venn secara online

Pertama, Anda harus pergi ke online Venn diagram Editor milik Gliffy.
Setelah Anda berada di sana, klik “Start Drawing”.
Seperti yang dapat Anda perhatikan pada dashboard editor, ada beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat diagram dan grafik. Bagian tengah dari editor adalah di mana Anda dapat menggambar diagram Anda. Itu akan menjadi besar jika Anda bisa terbiasa dengan alat dan pilihan aplikasi web pertama sebelum Anda memulai.
Setelah Anda sudah siap untuk membuat diagram Venn, cukup klik “Basic Shapes” di sidebar kiri.
Di bawah “Basic Shape”, pilih dan drag lingkaran ke area kanvas atau editing.

Jika Anda klik pada menu mengambang yang terletak tepat di sebelah lingkaran, Anda akan dapat melihat lebih banyak alat dan pilihan. Anda dapat mengubah warna, garis, ketebalan perbatasan, jenis font, ukuran font, gaya font bentuk dan keselarasan, dll Untuk menambahkan teks di dalam lingkaran, klik teks tool insert pada toolbar atas. Hanya dengan menarik kolom teks untuk meletakkan kembali.

Sekarang,  ulangi langkah-langkah untuk menambahkan bentuk dan teks sehingga Anda dapat membuat lingkaran kedua untuk diagram Anda. Pastikan bahwa dua lingkaran bertemu di beberapa titik.
Sekarang, klik kanan pada lingkaran kedua dan kemudian mengirimkannya ke posisi belakang. Ini akan memungkinkan Anda untuk menunjukkan elemen umum dari lingkaran pertama.

Klik lingkaran pertama dan kemudian mengubah opacity menjadi 70%.
Jadi itu! Anda sudah selesai.
Klik “Save” untuk menyimpan diagram Anda. Hanya ingat bahwa Anda akan diminta untuk log in terlebih dahulu sebelum Anda dapat menyimpan diagram Anda.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*