Cara mendapatkan peringatan cuaca terjadwal di Android

Cara mendapatkan peringatan cuaca terjadwal di Android

Di Android, ada sejumlah aplikasi dan widget cuaca yang dapat Anda download dan instal. Ada AccuWeather, Go Weather, Yahoo Weather dan sebagainya. Masalahnya adalah sebagian besar dari aplikasi ini tidak memberikan peringatan pada tanggal atau waktu yang ditentukan. Jadi Anda perlu  memeriksa aplikasi secara manual atau lihatlayar di mana widget cuaca Anda berada.

Cara mendapatkan peringatan cuaca terjadwal di AndroidSekarang, bagaimana jika Anda ingin diingatkan untuk ramalan cuaca berikutnya? Sebagai contoh, Anda bisa mendapatkan peringatan cuaca setiap 6:00 atau 7:00 sehingga Anda akan tahu apakah ada kemungkinan hujan dengan 5 hari yang sama? Jika iya, maka Anda dapat mencoba aplikasi  cuaca baru untuk Android disebut “Wealert”.

Cara mendapatkan peringatan cuaca yang dijadwalkan di Android

Pertama, download dan instal aplikasi “Wealert” pada tablet Android dan smartphone.
Luncurkan
plikasi setelah instalasi.
Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengkonfigurasi aplikasi sesuai dengan preferensi pribadi Anda. Cukup menggesek dari sisi kiri layar untuk membuka menu aplikasi dan kemudian pergi ke “Location Set”.

Secara default, lokasi diatur ke Hong Kong. Untuk mengubahnya, cukup masukkan lokasi Anda pada kotak pencarian dan tekan “Search”. Sentuh penanda lokasi di peta untuk mengkonfirmasi lokasi Anda dan kemudian tekan “Save”.
Setelah selesai, pergi ke “Set Date / Time” untuk mengatur waktu dan kejadian yang ditemukan cuaca.
Sekarang, Anda siap untuk mengatur jadwal untuk ramalan cuaca berikutnya. Klik “Set Schedule” dan kemudian pilih waktu untuk aplikasi untuk memeriksa ramalan yang Anda inginkan. Misalnya, Anda dapat mengatur aplikasi untuk memeriksa ramalan cuaca untuk “28 Maret 2015 di 12” pada 27 Maret 2015 di 11. Jangan lupa untuk menekan “Save” untuk konfirmasi.
Setelah itu, pergi ke “Set Alerts” dan menyesuaikan persentase bar yang sesuai dengan data cuaca yang ingin Anda periksa (misal Probabilitas hujan, kecepatan angin, suhu, kelembaban, dll). Tekan “Save” untuk konfirmasi.

Jadi itu saja. Hanya menunggu tanda untuk tiba pada perangkat Anda dan Anda bisa langsung mendapatkan ringkasan perkiraan cuaca untuk tanggal atau jam tertentu.

Jadi, jika Anda masih belum mencoba aplikasi ini, silahkan dicoba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*