Cara mengunci dial pad di Android

http://cdn6.dottech.org/wp-content/uploads/2015/03/lock-the-dial-pad-Android-425x225.png?f63bdf

Ada saat-saat ketika Anda tidak bisa benar-benar menghindari berbagi telepon Anda kepada orang lain. Masalahnya adalah Anda tidak bisa selalu menjamin bahwa mereka tidak akan melakukan sesuatu pada ponsel Anda. Misalnya, mereka bisa mengintip gambar pribadi Anda dan bahkan membuat beberapa panggilan iseng menggunakan ponsel Anda.

Untuk menghindari keduanya, Anda dapat memilih untuk mengunci buku telepon smartphone Anda serta dial pad. Jika Anda ingin belajar bagaimana, silahkan baca artikel ini.


Cara mengunci dial pad di Android

Pada perangkat Android Anda, download dan instal aplikasi gratis yang disebut “LOCX: App Lock & Photo Vault”.
Jalankan
aplikasi setelah instalasi.
Setelah peluncuran, Anda akan diminta untuk mengatur dan mengkonfirmasi pola kunci pribadi Anda. Anda dapat mengatur pola yang Anda sukai. pastikan bahwa itu tidak mudah ditebak.
Setelah itu, Anda akan dibawa ke daftar aplikasi yang dapat Anda kunci. Carilah aplikasi “Phone” atau “Peopple” . Atau lebih baik lagi, mencari aplikasi “Dialer”.

Kunci aplikasi ini dengan menekan pada ikon kunci masing-masing. Anda akan tahu apakah aplikasi telah berhasil dikunci karena ikon akan menunjukkan gambar hijau “fully locked” dan bukan kunci abu-abu biasa.
Jadi itu saja. Setelah terkunci, tidak ada yang bisa mengakses dialer ponsel Android Anda serta buku telepon Anda kecuali mereka benar bisa menebak pola keamanan Anda.

Sekarang, jika Anda berpikir bahwa pola keamanan kurang aman, Anda dapat memilih untuk menggunakan PIN keamanan. Untuk melakukannya, pergi ke app LOCX dan kemudian menggesek dari kiri untuk membuka menu utama. Pergi ke “Settings”. Cari dan pilih “Lock Mode” dan kemudian pilih “PIN”.

Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan kode PIN empat digit. Konfirmasi kode PIN yang baru saja Anda masukkan dan hanya itu. Anda sudah selesai.

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

1 Comment on Cara mengunci dial pad di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*