Cara bebas memindahkan gambar dalam dokumen Word

Cara bebas memindahkan gambar dalam dokumen Word

Penanganan gambar di Word bisa menjadi sangat rumit. Sebagai contoh, Anda akan membutuhkan solusi untuk menyesuaikan transparansi gambar. Hal yang juga bisa menjadi sulit yaitu saat memindahkan gambar ke tempat atau posisi yang Anda sukai. Namun, tidak perlu khawatir karena posting ini akan mengajarkan Anda bagaimana untuk membebaskan memindahkan gambar di MS Word.

Cara bebas memindahkan gambar dalam dokumen Word

Cara bebas memindahkan gambar dalam dokumen Word

Buka Microsoft Office Word.
Buat dokumen kosong baru.
Pergi ke tab “Insert”  untuk memasukkan gambar baru atau foto.
Sekarang, setelah Anda memasukkan gambar, coba klik di atasnya dan gerakkan  ke posisi apapun yang Anda sukai. Seperti yang Anda perhatikan, posisi gambar tetap terkunci sehingga Anda tidak bisa bergerak di tempat lain.
Untuk memindahkan gambar secara bebas, klik kanan pada gambar dan kemudian pada menu konteks yang muncul, pergi ke “Text Wrapping” dan kemudian pilih “Behind Text”.

Setelah itu, klik dan drag gambar ke mana saja yang Anda sukai. Ini akan memungkinkan Anda untuk mencapai tata letak “behind text”dimana teks akan tumpang tindih gambar.

Sekarang, bagaimana jika Anda tidak ingin teks untuk tumpang tindih gambar? Nah, dalam hal ini, Anda dapat memilih pilihan wrapping “Through” . Tentu saja, Anda masih dapat memindahkan gambar bebas sehingga tidak terjebak hanya dalam satu posisi.

Anda dapat menerapkan metode ini jika Anda memiliki Microsoft Office Word 2007 atau lebih tinggi.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*