Cara cepat mencari alamat di Google Maps

Cara cepat mencari alamat di Google Maps

Ketika Anda mencari melalui web, Anda akhirnya akan menemukan alamat yang berbeda di mana Anda perlu mencari menggunakan Google Maps. Masalahnya adalah Anda tidak dapat mencari langsung untuk alamat ini hanya dengan menyorotinya. Anda perlu menyalin atau masukkan alamat pada bar pencarian Google Maps secara manual. Ini agak rumit terutama jika tugas atau pekerjaan Anda melibatkan pencarian beberapa alamat.

Cara cepat mencari alamat di Google Maps

Coba tebak? Jika Anda menggunakan Chrome, ini adalah cara sederhana untuk memecahkan masalah Anda.


Cara cepat mencari alamat di Google Maps

Buka Chrome dan kemudian pergi ke Web Store.
Cari ekstensi berikut “Send to Google Maps dan kemudian instal pada browser web Anda.
Setelah menginstal ekstensi tersebut, Anda tidak perlu mengkonfigurasinya. Ekstensi akan bekerja diam-diam di latar belakang dan hanya jika berlaku.
Jadi setelah Anda siap, silahkan browsing web seperti biasa Anda lakukan dan cari halaman atau posting yang berisi alamat fisik.
Sorot alamat lengkap yang ingin Anda cari kemudian klik kanan di pada alamat tersebut.

Pada menu konteks yang akan muncul tepat setelah Anda mensorot alamat, pilih “Send to Google Maps” lalu pada sub-menu, klik “Show on Google Maps”.
Jadi itu saja! Ekstensi akan melakukannya dan akan segera menunjukkan alamat yang telah Anda sorot di Google Maps. Dalam peta penuh akan ditampilkan di tab baru.

Anda kemudian dapat menjelajahi alamat menggunakan Google Maps Street View,  dan pilihan lain yang tersedia. Anda bahkan dapat menyimpan peta offline jika Anda inginkan.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*