Bagaimana menambahkan ikon tak terlihat di homescreen Android

Bagaimana menambahkan ikon tak terlihat di homescreen Android

Pada pandangan pertama, Anda mungkin berpikir bahwa homescreen yang sedang ditampilkan di bawah ini benar-benar kosong tanpa jejak  shortcut. Satu-satunya ikon yang dapat Anda lihat adalah ikon yang termasuk ke dalam menu utama. Sisanya merupakan layar kosong.


Bagaimana menambahkan ikon tak terlihat di homescreen Android

Nah, terlihat sangat menipu. Karena sebanarnya ada beberapa shortcut aplikasi di sana. Anda tidak dapat melihatnya karena mereka tak terlihat. Sekarang, jika Anda ingin meniru jenis layout tersebut pada homescreen Android Anda, inilah yang perlu Anda lakukan.

Bagaimana menambahkan ikon tak terlihat pada homescreen di Android

Pertama, Anda akan perlu mengatur LauncherPro sebagai peluncur home default Anda. Anda dapat men-download aplikasi di sini.
Setelah itu, download dan instal “Desktop Visualizer” dari Play Store.
Setelah Anda siap, pilih salah satuhomescreen Anda ada dan pergi ke sana.
Buka menu “Add to Home screen” (cukup tekan lama pada setiap area kosong layar untuk melakukannya). Pilih “Widget”. Gulir melalui daftar widget dan pilih “Desktop Visualizer (1 × 1)” atau “Desktop Visualizer (1 × 1 SS)”.

Widget tersebut akan secara otomatis ditambahkan ke homescreen Anda. Tekan widget untuk mengkonfigurasinya. Anda juga dapat menyimpan dan tarik widget untuk memindahkannya. Anda bebas untuk menempatkan di mana saja Anda suka asalkan tidak tumpang tindih dengan widget lain dan aplikasi lain.

Pada layar konfigurasi widget, tekan “Select Icon” dan ke “Othes”. Pilih “None”. Hal ini akan membuat ikon shortcut Anda terlihat transparan.

Selanjutnya, pergi ke bagian “Launch”  dan kemudian tekan “Select Action”. Pergi ke “Launch App” dan kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda jalankan menggunakan icon shortcut transparan Anda.

Selanjutnya, Anda dapat menekan icon “Trash” di samping label shortcut aplikasi sehingga ikon tidak akan disertai dengan teks. Jika tidak, Anda dapat memilih untuk membiarkan label. Anda juga dapat memilih untuk membuat warna latar belakang label menjadi transparan.

Di bawah “Touch Effect”, pilih “None”.
Biarkan sisa opsi seperti itu. Tekan “OK” setelah Anda selesai.
Jadi itu saja! Anda  dapat mengulangi langkah-langkah yang tercantum di atas untuk membuat icon shortcut transparan lain.

Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat memiliki beberapa ikon transparan pada homescreen Anda. Ini akan memberi Anda tampilan homescreen minimalis tanpa benar-benar  menyingkirkan aplikasi yang Anda ingin akses hanya sekali tekan.

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*