Cara mengirim teks dan email terenkripsi di Chrome

Cara mengirim teks dan email terenkripsi di Chrome

Saat ini, Anda tidak pernah bisa yakin apakah pesan dan email yang Anda kirim dan terima aman atau tidak. Di beberapa titik, beberapa pesan Anda dapat dicegat oleh siapa saja yang ingin membongkar atau penyalahgunaan data pribadi Anda. Jadi jika Anda mengirim segala bentuk informasi sensitif secara online, Anda dapat mempertimbangkan enkripsi terlebih dahulu. Dengan enkripsi, Anda dapat meminimalkan risiko data Anda dicuri atau disadap oleh hacker.

Cara mengirim teks dan email terenkripsi di ChromeCara mengirim teks dan email terenkripsi di Chromeormasi

Cara mengirim teks terenkripsi dan email di Chrome

Pertama, Anda perlu men-download dan menginstal ekstensi browser web gratis yang disebut “Encipher It“.
Setelah menginstal Encipher It di Chrome, Anda sudah siap untuk mengenkripsi atau mendekripsi pesan yang Anda kirim dan terima secara online. Dengan ekstensi ini, Anda dapat mengenkripsi hampir semua jenis teks atau email pesan seperti bekerja di hampir semua layanan web atau aplikasi. Ia bekerja di Facebook, Gmail, Yahoo Mail, Outlook, Twitter, dll
Untuk secara manual mengenkripsi pesan, cukup klik ikon Encipher It di Omnibar browser Anda dan kemudian pilih “Open Composer”. Ketik atau sisipkan pesan yang Anda inginkan dan kemudian klik “Encipher It” untuk konfirmasi.

Masukkan password enkripsi yang Anda inginkan dan kemudian memilih waktu atau durasi sebelum file Anda berakhir.

Setelah itu, salin URL berbagi dan kemudian mengirimkannya ke penerima. Ingat, Anda harus memberitahu penerima password terlebih dahulu atau yang lain, ia tidak akan dapat mendekripsi isi pesan Anda.
Sekarang, jika Anda ingin mengenkripsi email. Hanya menulis pesan email baru dan kemudian klik ikon ekstensi di Omnibar tersebut. Tetapkan password untuk pesan terenkripsi dan kemudian klik “Encipher It” untuk konfirmasi. Kirim email Anda seperti biasa.

Setelah penerima menerima email Anda, akan ditampilkan dalam format terenkripsi nya. Jadi, jika penerima ingin mendekripsi email, ia akan perlu menginstal ekstensi serta memberikan password enkripsi yang benar.

Jadi, jika Anda merasa bahwa Anda memiliki kebutuhan untuk jenis ekstensi, silahkan coba tips ini.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*