Bagaimana cara mengaktifkan atau menonaktifkan JavaScript di Chrome untuk Android

Bagaimana cara mengaktifkan atau menonaktifkan JavaScript di Chrome untuk Android

JavaScript merupakan komponen penting dalam web dan browser mobile. Masalahnya adalah jika Anda otomatis memungkinkan JavaScript untuk berjalan di web browser Anda, beberapa situs bisa menyalahgunakannya dan memberikan banyak elemen yang Anda tidak ingin seperti iklan popup. Secara default, JavaScript diatur untuk secara otomatis berjalan di Chrome tetapi Anda dapat dengan mudah menonaktifkannya hanya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bagaimana cara mengaktifkan atau menonaktifkan JavaScript di Chrome untuk Androidana cara Bagaimana cara mengaktifkan atau menonaktifkan JavaScript di Chrome untuk Android

Untuk menonaktifkan JavaScript, luncurkan browser ponsel Chrome pertama-tama di Android.
Setelah itu, pergi ke pengaturan browser Anda dengan menekan ikon Menu di sebelah address bar dan kemudian pilih “Settings”.
Setelah Anda berada di halaman pengaturan, gulir ke bawah daftar dan pergi ke “Site Settings”.
Sekali lagi, gulir ke bawah daftar Site Setting dan cari “JavaScript”.
Hapus tanda centang pada kotak di samping itu.

Jadi itu saja. Dengan menonaktifkan JavaScript, Anda tidak akan dapat memuat elemen web yang didasarkan pada JavaScript. Namun perhatikan bahwa elemen-elemen ini dapat mencakup video dan aplikasi berbasis web lainnya.
Jika Anda ingin mengaktifkan JavaScript lagi, ulangi langkah-langkah yang tercantum di atas tapi bukannya centang kotak di samping opsi tersebut, centang dan Anda selesai! Anda akhirnya dapat memuat unsur web yang didasarkan pada JavaScript.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*